Pocari Sweat Gelar Acara Basketball Coaching Clinic

SURABAYAPAGI, Surabaya- Bola basket sendiri adalah jenis olahraga berkelompok yang terdiri atas dua tim saling bertanding untuk mencetak skor serta melakukan pergerakan secara kompleks yang merupakan gabungan dari jalan, lari, lompat, dan unsur kecepatan, ketepatan, dan kelenturan. Basket merupakan olahraga berkelompok yang cukup digemari di kalangan SMA di Indonesia.
Menyikapi hal tersebut Pocari Sweat sebagai minuman pengganti Ion tubuh serta membantu mengatasi dehidrasi saat berolahraga berinisatif membuat acara Pocari Sweat Basketball Coaching Clinic untuk siswa SMA yang ada di Surabaya.Pocari Sweat minuman pengganti ION dari PT. Amerta Indah Otsuka menggelar acara Pocari Sweat Basketball Coaching Clinic bekerjasama dengan UBAYA pada tanggal 04-05 May 2019 berlokasi di Sport Center UBAYA . Mengundang lebih dari 40 orang siswa SMA di Surabaya, seperti SMA Kristen Petra, SMAN 16, SMAN 20, SMAK Frateran, SMA dr. Soetomo, SMAN 5, SMA Stanislaus, serta mengundang narasumber praktisi Olahraga.
Pocari Sweat berharap, dengan diadakannya Pocari Sweat Basketball Coaching Clinic seperti ini, dapat meningkatkan pengetahuan dan skill siswa SMA dengan ilmu pengetahuan yang bisa bermanfaat untuk digunakan dalam pengembangan permainan. Pada acara “Pocari Sweat Basketball Coaching Clinic” yang dilaksanakan di Sport Center UBAYA, dibuka dengan sesi Product Knowledge dari Antonius Reza sebagai Brand Communication Executive Area Surabaya, dilanjutkan sesi Physical Condition yang dipimpin Oleh Doni Ardy Kusuma yang merupakan salah satu dosen ilmu keolahragaan di UNESA, yang membahas lebih dalam mengenai functional training dan pertolongan pertama ketika mengalami cidera dan sesi coaching clinic untuk Shooting dan Defense yang dikepalai oleh Coach M Fakhru Razy atau biasa dipanggil Coach Rosi. Pada kegiatan ini juga ada beberapa test yang dilakukan oleh tim praktisi UNESA, dikepalai oleh Doni Ardy Kusuma yang bertujuan untuk mengukur kelenturan tubuh, kekuatan lompatan dan tinggi lompatan, Vo2Max. Test yang dilakukan untuk mengetahui seberapa besar potensi yang ada pada peserta, jika ada yang dianggap kurang maka akan menjadi rekomendasi untuk lebih ditingkatkan agar lebih berprestasi, dan beberapa test lainnya seperti mengajari tentang basic shooting dan defense yang merupakan teknik utama dalam permaianan bola basket dan langsung dipimpin oleh coach Rosi yang merupakan anggota PERBASI Prov. Jawa Timur. Selanjutnya terdapat juga sesi latihan dan pertandingan Uji coba antar peserta yang bertujuan untuk mengaplikasikan ilmu yang sudah diberikan sebelumnya untuk elihat potensi yang ada pada peserta, serta menjadi bahan pertimbangan tim Pocari Sweat untuk mengajukan nama peserta yang berpotensi untuk mendapatkan beasiswa olahraga di UBAYA.
Hidrasi pada saat olahraga harus juga di perhatikan, karena terkait dengan performa olahraga yang lebih baik. Ketika sedang berolahraga, maka cairan dan ion tubuh akan hilang, jika status hidrasi tidak diperhatikan akan berakibat pada penurunan performa olahraga. Pocari Sweat yang merupakan minuman Isotonik mengandung ION dan sangat cocok untuk me-recovery tubuh yang banyak kehilangan cairan tubuh saat melakukan olahraga. Manfaat dari ION itu sendiri untuk membantu mengembalikan cairan yang hilang serta membantu proses penyerapan cairan. Pocari Sweat, adalah minuman yang memiliki kandungan komposisi air dan ion yang paling mirip dengan cairan tubuh kita, Oleh karna itu minuman Pocari Sweat sangat cocok untuk membantu pengembalian cairan tubuh secara cepat saat berolahraga serta sudah terbukti secara ilmiah.