•   Jumat, 21 Februari 2020
Pilpres 2019

PKB Optimis, Jokowi Raih 70% di Jateng

( words)
Daniel Johan, Wasekjen PKB


SURABAYAPAGI.com, Jakarta - PKB mengaku sudah secara konsisten melakukan door to door untuk menyosialisasikan visi dan program Jokowi-Ma’ruf di beberapa titik di Jawa Tengah. Untuk itu, mereka optimistis, rencana oposisi memindahkan markasnya ke Jawa Tengah tak akan membuat suara Jokowi-Ma’ruf terpecah.
"Kami sendiri, kami cukup yakin hasil survei konsisten, Pak Jokowi terus menguat termasuk di Jateng. Malah itu akan memberikan semangat kepada seluruh tim," kata Wasekjen PKB Daniel Johan di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, kemarin.
"Kalau di PKB sendiri, seluruh caleg, seluruh struktur, sudah tiga bulan lebih konsisten melakukan door to door sosialisasi visi dan program dari Pak Jokowi-Ma’ruf," imbuhnya.
Atas dasar itu, Daniel optimistis Jokowi mampu meraih kemenangan hingga 70 persen di Jawa Tengah. Apalagi, menurutnya, survei di internal partai menunjukkan dukungan bagi Jokowi terus meningkat.
Baginya, strategi door to door tersebut melibatkan seluruh keluatan dari strukturnya dan parpol pengusung Jokowi lainnya. Ia mengibaratkan, kelompok dari kalangan merah dan hijau telah sepakat menyatukan pilihan pada Jokowi-Ma’ruf.njk

Berita Populer