•   Jumat, 28 Februari 2020
Surabaya

PII Dukung Gagasan Integrated Transportation System Dishub Jatim

( words)
Kadishub Jatim Fattah Jasin saat menerima Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Jatim.


SURABAYAPAGI.com - Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Jawa Timur memberikan apresisasi yang tinggi terhadap gagasan Dinas Pehubungan Jawa Timur yang bakal melakukan integrase seluruh system Transportasi di Jawa Timur.
Khususnya dengan membangun Command Centre untuk pelayanan sistem transportasi terpadu satu tempat di Jawa Timur.

Mendengar inovasi Dinas Perhubungan Jatim itu,PII Jatim langsung melakukan komunikasi dan audensi ke Kepala Dinas Perhubungan Jatim untuk mendiskusikan konsep dari Infrastruktur Transportasi kedepan.
“Kami dari para Insinyur Jatim ingin hadir dan terlibat langsung secara profesional untuk membantu menciptakan Integrated Transportation System Jatim”, kata Sekretaris PII Jatim Andira Reoputra saat bertemu Kadishub Jatim Fatah Jasin, Kamis (31/1/2019).

Menurutnya, system informasi yang terintegrasi melalui Command Centre perlu didukung dengan konsep teknis di lapangan yang tepat dan berkemajuan.
Dimana seluruh pergerakan transportasi dan juga asset-aset dinas perhubungan baik Bandara, terminal dan pelabuhan akan dipantau langsung oleh sistem sehingga Pemprov dapat memberikan data Real Time demi kepentingan masyarakat.
“Command Center ini sangat bagus dan sempurna bila dilengkapi dengan kesiapan infrastruktur di lokasi-lokasi titik pelayanan transportasi di seluruh Jawa Timur,” papar Reo.

Sementara itu, Kadishub Jatim, Ir Fatah Jasin menjelaskan kedatangan PII Jatim sebagai organisasi Profesi dimana Dishub Jatim merupakan bagian dari peran masyarakat untuk mendukung berjalannya program transportasi di Jatim.
Bagaimanapun, pemerintah sangat membutuhkan orang orang ahli dalam membentuk Integrated Transportation System di Jatim. “Oleh karena itu, dukungan PII Jatim bisa bersinergi secara keilmuan dengan Dishub Jatim agar dapat membantu terciptanya sistem ini dengan baik,” pungkas Fattah. rko

Berita Populer