Pidato acara Pemuda, Melani Trump Disoraki

SURABAYAPAGI.COM –Melani Trump, Ibu Negara Amerika Serikat disoraki saat pidato dalam kegiatan B’More Youth Summit di auditorium Universitas Maryland, Baltimore. Para peserta yang kebanyakan muda-mudi mencemooh istri Presiden Donald Trump ketika mempromosikan kampanye berjudul "Be Best", untuk menggugah pemuda supaya sejahtera dan mengatasi ketergantungan terhadap obat penenang.

"Terima kasih kepada semua siswa yang hadir di sini. Saya sangat bangga dengan kalian semua atas keberaniannya untuk berbagi bahwa kalian telah sangat terpengaruh oleh epidemo opioid dalam beberapa cara," ucap Melania.

Opioid merupakan jenis obat-obatan yang biasa digunakan untuk penenang atau penghilang rasa sakit.

Meski tak mendapat respons yang baik, Melania terus melanjutkan pidatonya yang berlangsung selama enam menit.

"Saya bersama kalian, pemuda, dalam pertarungan (melawan epidemi opioid) ini. Saya akan berjuang bersama kalian," kata Melania diakhir pidato yang tetap disambut dengan sorakan bercampur ejekan.

Melania mengatakan dirinya tak ambil pusing dengan ejekan yang ia dapat saat mengisi acara tersebut.

"Kita hidup dalam demokrasi dan semua orang berhak atas pendapat mereka. Tetapi, kenyataannya adalah kita dihadapkan pada krisis serius di negara kita dan saya tetap berkomitmen untuk mendidik anak-nak tentang bahayanya dan konsekuensi mematikan dari penyalahgunaan narkoba," papar Melania.

Sejumlah obat terlarang seperti heroin, fentanyl, morphine masuk dalam kategori opioid dan bisa menjadi legal dengan resep dokter.