PHE TEJ Gelar Pelatihan Teknisi AC Bareng PAC Ansor Soko

Pembukaan Pelatihan Teknisi Air Conditioner AC, PHE TEJ bersama GP Ansor Soko.

SURABAYAPAGI.COM. Tuban- Sebagai upaya dalam meningkatkan kompentensi masyarakat di sekitar wilayah perusahaan, Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE TEJ) berkolaborasi dengan Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Soko menggelar pelatihan dan pengembangan teknisi Air Conditioner (AC) di Aula Gedung Auditorium Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Soko.

Pelatihan ini berlangsung selama 5 hari yang dimulai pada 25 Agustus hingga 30 Agustus 2020. Pembekalan mengenai komponen teknis hingga tata cara servis AC akan didapatkan oleh 10 peserta dari perwakilan 3 desa di Kecamatan Soko.

“Pelatihan teknisi AC ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan tanggung jawab dari perusahan dalam hal peningkatan SDM,” ungkap Field Manager PHE TEJ, Taryono saat menghadiri acara pembukaan Pelatihan Teknisi Air Conditioner, Selasa (25/8).

Taryono berharap dengan adanya pelatihan ini kalangan pemuda sekitar, dapat menjadi pilihan utama ketika masyarakat mencari jasa servis AC. Dengan demikian hal tersebut dapat menjadi motor penggerak dalam perekonomian masyarakat sekitar menjadi lebih baik. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Amiek Fadholi, Kepala Desa Rahayu Imam Lughuzali, Kepala Desa Bulurejo Ratno, Kepala Desa Kebonagung Sulistyowati, Ketua MWC NU H. Syafaat serta pengurus Ansor baik tingkat Kabupaten Tuban maupun Kecamatan Soko, tentunya dengan penerapan protokol covid-19 yang benar dan physical distancing.

Camat Soko yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Amiek Fadholi mengapresiasi langkah PHE TEJ untuk berkolaborasi dengan mitra lokal/organisasi Ansor dengan menggelar acara pelatihan teknis AC di Kecamatan Soko.

“Semoga dengan adanya pelatihan bisa meningkatkan sumber daya manusia (SDM) khususnya di Kecamatan Soko serta bisa mengurangi angka pengangguran yang ada di Kecamatan Soko dan sekitarnya,” ujar Sekcam Soko.

Apresiasi yang tinggi juga diberikan oleh Ketua MWC NU, H. Syafaat kepada PHE TEJ karena sudah mempercayakan pelatihan teknis Air Conditioner kepada Pengurus Ansor Kecamatan Soko. Ia juga berharap dengan adanya pelatihan ini dapat menjadi manfaat yang berkembang lebih luas bagi masyarakat maupun organisasi Ansor itu sendiri. Her