•   Selasa, 21 Januari 2020
SGML

PG Wisuda 99 Siswa Lolapil

( words)
Dirut PG Nugroho Christijanto berswafoto bersama 99 siswa Lolapil usai acara widuda. (SP/M.AIDID)


SURABAYAPAGI.com, Gresik - PT Petrokimia Gresik (PG) kembali mewisuda 99 siswa program Loka Latihan Keterampilan(Lolapil) jurusan Operator Kimia Industri di Gresik pada Jumat (23/3). Wisudawan merupakan siswa Lolapil angkatan X tahun 2017/2018 yang telah menempuh pendidikan selama enam bulan sejak Oktober 2017 - Maret 2018.
Direktur Utama PG Nugroho Christijanto menyatakan bahwa selain fokus pada sektor agroindustri melalui produksi pupuk dan bahan kimia, perusahaan juga membuat program pemberdayaan masyarakat sebagai bentuk tanggungjawab sosial. Salah satunya adalah di bidang pendidikan dan pengembangan SDM.
Program ini diikuti oleh siswa lulusan SMA/SMK/sederajat yang telah melewati tahap seleksi yang cukup ketat. Selanjutnya siswa mendapat pendidikan praktis dan intensif secara langsung di kawasan industri PG. Mereka dididik menjadi tenaga muda terampil, profesional, dan siap kerja di industri.Lulusan Lolapil tidak lantas wajib bekerja untuk PG.
“Selain pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman kerja praktis, siswa juga mendapat materi pembentukan sikap dan perilaku, seperti kedisiplinan, pembinaan fisik, mental, bahkan spiritual,” tambah Nugroho. did

Berita Populer