Pesan Jokowi Saat PM Jepang Shinzo Abe Mundur

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 29 Agu 2020 09:19 WIB

Pesan Jokowi Saat PM Jepang Shinzo Abe Mundur

i

Presiden RI, Joko Widodo bersama PM Jepang Shinzo Abe

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - PM Jepang Shinzo Abe telah menyampaikan keputusannya untuk mengundurkan diri dari jabatan. Menjabat sebagai PM terlama di negeri Sakura, ia akhirnya harus turun dari jabatannya karena alasan kesehatan. 

Hal ini pun menuai berbagai respons. Salah satunya datang dari Presiden RI, Joko Widodo.

Dalam cuitannya yang diunggah di akun Twitter @jokowi, Presiden Jokowi menyebutkan bahwa PM Abe adalah salah satu pemimpin dunia pertama yang ia temui ketika menjabat sebagai Presiden Indonesia pada tahun 2014 lalu.

 

"Di bawah kepemimpinannya, kami menyaksikan hubungan bilateral yang lebih kuat antara Indonesia-Jepang," tulis presiden dalam cuitan tersebut menggunakan Bahasa Inggris.

Presiden Jokowi juga mengucapkan terima kasih atas persahabatan yang telah terjalin selama masa kepemimpinan Shinzo Abe. Pada cuitan itu, Jokowi menyebut akun Twitter resmi @AbeShinzo dan @JPN_PMO.

Sebagai informasi, PM Abe mengundurkan diri karena sakit radang usus besar atau kolitis ulseratif kronis yang sudah dia alami sejak remaja.

"Tiga belas tahun yang lalu, penyakit kronis saya muncul dalam satu tahun. Tiba-tiba saya harus mengundurkan diri sebagai PM, tapi kemudian (hal itu) bisa menyebabkan masalah besar kepada masyarakat," ungkap PM Abe dalam konferensi persnya seusai membahas penanganan wabah virus corona di Jepang.

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU