•   Selasa, 31 Maret 2020
Sportainment

Perwosi Jatim Dukung Singapore National Academy CUP 2020

( words)
Ketua Perwosi Jawa Timur, Arumi Bachsin


SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Pada konsep pendidikan holistik di Singapore National Academy, melalui mata pelajaran olah raga yang memiliki peran sangat signifikan, karena tidak hanya belajar berbicara tentang kesehatan jasmani, tetapi juga mendorong anak-anak untuk memiliki produktivitas yang tinggi dan penuh energi dalam kesehariannya.

Sebagai upaya untuk mengapresiasi kemampuan atletis dan memberikam ruang karya sebagai media sportifitas, SNA kemudian rutin dalam menggelar kegiatan SNA CUP, seperti turnamen olah raga antar siswa-siswi SD, SMP, SMA, di Surabaya - Sidoarjo dan sekitarnya.

Diadakan sejak 7 tahun lalu, para peserta turnamen ini terus mengalami peningkatan dari segi jumlah dan kualitas pada setiap tahunnya. Pada tahun 2020 ini, sebanyak 3000 peserta turut berpartisipasi pada lima cabang olah raga.

SNA CUP 2020 bekerja sama dengan PERBASI, PRSI, PBSI, dan Federasi Futsal Indonesia. SNA CUP juga berkolaborasi dengan organisasi nirlaba yang harapannya mampu menjadi perpanjangan tangan kepada masyarakat untuk menyalurkan kebaikan bagi anak-anak yang kurang mampu.

Perwosi Jawa Timur yang di Ketuai oleh Arumi Bachsin juga turut mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh SNA. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa dengan berolah raga, maka generasi muda kita dapat terhindar dari pengaruh-pengaruh negatif disekitarnya.

"Pesan saya adalah terima kasih untuk fasilitas yang diberikan, terima kasih telah membuat SNA CUP. Harapan saya bisa terus berlanjut semakin besar, karena saya pernah mendengar bahwa anak yang terpapar olah raga sejak kecil kemungkinan dia untuk memaki narkoba dimasa yang akan datang akan semakin mengecil. Dari olah raga, karakter anak-anak kita juga akan lebih baik, timbulnya sportifitas, bekerjasama, dan tenggang rasa yang semakin baik" jelasnya kepada awak media.

Peter Araman selaku Academic Advisor SNa juga turut menambahkan bila "Saya sangat senang hari ini karena Arumi bisa turut hadir, karena kalian bisa melihat sendiri bahwa anak-anak juga turut belajar. Saya juga senang Indonesia turut belajar bersama dengan anak-anak untuk meningkatkan pendidikan yang lebih baik kedepannya" jelasnya.

Berita Populer