Perusahaan China Mulai Produksi

SURABAYAPAGI.COM, Beijing - Perencana ekonomi top China mendesak regulator ekonomi di semua tingkatan untuk lebih lanjut mendukung dimulainya kembali pekerjaan perusahaan dan proyek yang didanai asing dan menstabilkan investasi asing.

Otoritas pembangunan dan reformasi harus menghubungi perusahaan-perusahaan yang didanai asing dan membantu mereka memecahkan kesulitan mereka dalam melanjutkan pekerjaan. Hal tersbut dikatakan menurut sebuah surat edaran yang dikeluarkan oleh Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional.

Bantuan yang akurat akan ditawarkan kepada perusahaan-perusahaan kunci yang didanai asing sementara seruan untuk dimulainya kembali pekerjaan yang terkoordinasi dari rantai industri akan ditanggapi secara aktif.

Surat edaran tersebut mengharuskan pihak berwenang setempat untuk melakukan kunjungan rutin ke perusahaan dan proyek yang diinvestasikan asing untuk mendapatkan wawasan tentang situasi produksi, operasi, dan investasi sambil mengatasi kekhawatiran perusahaan dan kamar dagang melalui komunikasi yang diperkuat.

Proyek yang telah memulai produksi akan dibantu dalam hal logistik, bahan dan pengembalian karyawan untuk melanjutkan kapasitas pada waktu yang paling awal. Konstruksi proyek yang sedang berlangsung akan diamankan sementara dukungan akan ditawarkan kepada proyek-proyek pada tahap awal untuk menyelesaikan prosedur jarak jauh dan memulai operasi awal, menurut surat edaran.

China akan menyederhanakan prosedur untuk pendirian proyek, sepenuhnya menerapkan mekanisme daftar negatif dari akses investasi asing, melindungi hak sah proyek yang didanai asing dan memastikan perusahaan dan proyek asing menikmati kebijakan yang mendukung sama dengan bisnis dalam negeri

Negara ini akan merevisi katalog industri yang mendorong investasi asing, menekankan promosi pengembangan berkualitas tinggi dari sektor manufaktur dan memanfaatkan potensi daerah tengah, barat dan timur laut untuk mengambil alih relokasi industri.cn