Personil Polda Terjun Kemasyarakat, Bantu Pencegahan Covid-19

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Virus Covid 19, yang sedang merebak di seluruh dunia, tak terkecuali di Surabaya, Personil Polda Jatim diminta untuk membantu terjun ke masyarakat memberikan himbauan atau penerangan guna mencegah terkena virus Covid 19.
Hal ini diterangkan Wakapolda Jawa Timur Brigjend Pol Drs. Djamaludin di depan gedung Tribata, Kamis (19/3/2020). Wakapolda memberikan arahan kepada anggota yang akan diterjunkan dalam masyarakat untuk memberikan himbauan atau penerangan guna melakukan langkah langkah terhadap adanya Covid - 19.
Anjuran tersebut untuk membiasakan pola hidup sehat (misal cuci tangan yang benar dgn cairan desinfektan dsb nya ) serta melakukan distancing sosial atau mengurangi perkumpulan yang tdk mendesak dlm jumlah banyak, hindari keluar rumah bila tidak urgen sehingga terhindar dari Covid - 19. " Kita harus hidup sehat, dengan lebih dulu cuci tangan dengan sabun, disinfektan dan menutup mulut dengan masker,"terangnya Kamis (19/3/2020).

**foto**

Mantan Irwasda Polda Jatim, kegiatan anggota turun ke dalam masyarakat untuk memberikan penerangan atau himbauan mendukung kebijakan Gubernur Jatim dan Kapolda Jatim tersebut mulai tadi malam sudah dilaksanakan secara serentak oleh Polres jajaran Polda Jatim ".
"Sarana dan prasarana yang diberikan kepada anggota untuk giat dimaksud berupa sound system, masker, hand sanitizer," ujarnya.
Hadir dalam kegiatan ini, Kabidpropam, Direktur Sabhara, Direktur Lalu Lintas, Direktur Binmas, Dansat Brimob dan beberapa pejabat utama lainnya.(nt)