•   Rabu, 8 April 2020
Sportainment

Persebaya Luncurkan Jersey Pramusim

( words)
Foto Misbakhus dan Ruben Sanadi Memakai Jersey Pramusim 2019


SURABAYAPAGI.com - Persebaya Surabaya membuat jersey khusus untuk turnamen prmausim. Jersey dengan nuansa hijau dan putih tersebut bertuliskan City of Heroes yang menjadi slogan Kota Surabaya.

"Desain jersey pramusim Persebaya ini kami buat simpel, terinspirasi jersey juara pada 1997," kata Sales Manager Persebaya Store, Arif Rahman Hakim, dikutip dari laman resmi Persebaya, Senin (28/1).

Tahun 1997 menjadi masa keemasan bagi Bajul Ijo. Di bawah asuhan Rusdy Bahlawan, Persebaya menyabet gelar Liga Indonesia III.

Tentu kemenangan yang diraih oleh Bejo Sugiantoro, Aji Santoso, Jackson F Tiago saat itu membawa kenangan tersendiri bagi Persebaya. Sehingga dengan semangat yang sama, jersey itu hadir kembali.

"Elemen-elemen itu, mulai dari pemain, pelatih, manajemen, hingga suporter, dalam perspektif kami juga menjadi pahlawan. Itulah yang ingin kami tonjolkan dalam pemilihan slogan ini," kata Hakim.

Meski menggunakan desain klasik, bukan berarti Persebaya mengesampingkan teknologi. Serupa dengan jersey yang digunakan pada masa kompetisi 2018, jersey ini memiliki beberapa kelebihan. Di antaranya jersey saat digunakan terasa ringan dan nyaman.

Selain itu, dengan menggunakan pola microdot halus, membuat sirkulasi udara jersey menjadi baik. Hal itu membuat suhu tubuh pemain tetap terjaga. Jersey ini juga menggunakan teknologi quick dry atau cepat kering.

Berita Populer