Persebaya Gagal Dapatkan Striker Barito Putera

SURABAYAPAGI.com - Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman sangat menyayangkan lepasnya Samsul Arif dari buruan manajemen skuat Green Force. Samsul Arif batal merapat ke Persebaya Surabaya setelah memutuskan bertahan di klub lamanya, Barito Putera di Liga 1 2019.

Djadjang Nurdjaman mengakui, Samul Arif merupakan salah satu bidikan straiker lokal yang masuk skemanya musim ini. Bahkan, Djadang Nurdjaman mengaku sudah melakukan komunikasi secara langsung dengan Samsul Arif. Kepincutnya Djanur -panggilan Djadjang Nurdjaman- pada Samsul Arif, tidak lepas dari penampilan impresif straiker 34 tahun itu bersama Barito Putera musim lalu.

Samsul Arif menjadi striker andalan Barito Putera. Bahkan, ia menjadi top skor Barito dengan 14 gol dan 4 assist. Jumlah itu dicatatkan dari 33 laga yang ia lakoni. Di musim sebelumnya (2017), Samsul Arif juga tampil apik bersama Persela dimana bisa kemas 16 gol dari 34 laga.

“Sangat disayangkan, padahal kemarin saya cukup optimis, dia sempat komunikasi dengan saya, tapi akhirnya dia bertahan di sana (Barito), terpaksa kami harus berpikir lain,” terang pelatih akrab disapa Djanur itu, usai pimpin latihan tim di Lapangan Polda Jatim, Selasa (15/1/2019).

Gagal dapatkan Samsul Arif, dipastikan Persebaya hingga saat ini masih tanpa straiker setelah tiga straiker musim lalu, David da Silva, Ricky Kayame, dan Rizhadi Fauzi juga tidak diperpanjang.

Gagal dapatkan tandatangan Samul Arif, Djanur enggan terburu-buru untuk langsung membidik nama lain.

“Sampai sejauh ini belum ada, kami akan diskusikan lagi dengan tim pelatih,” aku mantan pelatih Persib Bandung dan PSMS Medan ini.

Keputusan Samsul Arif memperpanjang kontrak dengan Barito dipublikasikan di akun instagram Barito Putera, Senin (14/1/2019) malam.

“Saya terlanjur sudah merasa nyaman di sini (Barito). Suporter dan manajemen memperlakukan saya dengan sangat baik. Kalaupun pindah, saya akan mulai dari nol lagi. Saya tidak mau beradaptasi dari awal lagi,” terang Samsul Arif dalam akun instagram klub Barito Putera.