Perpaduan Warna Pastel Dengan Motif Monokrom, Hadirkan Kesan Kuku Tampak Le

SURABAYAPAGI.COM,-Sudah menjadi trend atau suatu hal yang sering dijumpai dikalangan remaja perempuan maupun orang dewasa,Nail art atau seni melukis kuku yang terus berkembang. Kali ini nail art yang banyak digemari ialah, nail art yang menghadirkan motif marbel monokrom yang dipadukan warna pastel, atau secara sederhana disebut ’Pastel Marbel’.

"Di setiap jari padalook nail art ini dibikin berbeda-beda karena costumer sukamix and match. Selain ada motif marbel atau keramik, juga ada warna violet polos dan glitter rose gold. Pada ibu jari, diberi batu pernak-pernik," kata Afrida Sonalia, salah satu nail art terapis Beauty by Angela, Royal Plaza Surabaya.

Afrida mengungkapkan jika tren ’Pastel Marbel’ banyak digemari karena tidak terlalu heboh dan bisa digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Selaiin itu, untuk menghadiri pesta pun cocok.

Frida menyampaikan, ujung kuku bisa dibentuk terlebih dahulu agar lebih cantik, sebelum mengaplikasikannail art ini. Bisa berbentuk oval, kotak, dan almond.

"Waktu pembuatannya pun tidak lama, sekitar 60 menit untuk sepuluh jari," ujar Frida.

Apabila sudah, baru diaplikasikan gel nail art warna. Salah satunya yakni violet.

"Biasanya untuk aplikasi gelnail art, bisarequest mau berapa kali. Karena tergantung dari selera masing-masing. Ada yang lebih suka biasa saja, ada yang suka lebih kelihatan mengkilap," jelas Frida.

Sedangkan, lanjutnya untuk motif marbel diberi warna gel dasar putih, lalu dibuat motif marbel dengan warna hitam.

Yang mnejadi salah satu faktor kesulitan dalam membuat nail art ini, ungkapnya, ada pada lebar kuku. Jika kukunya lebar akan lebih mudah untuk mengambar, kalau kukunya kecil lebih sulit karena bidang gambarnya lebih sempit.

Untuk memilih warna nail art juga harus disesuaikan dengan warna kulit, agar tidak terlihat norak atau bersimpangan dengan warna kulit, dan lebih percaya diri. Misal kulitnya gelap bisa memilih warna merah maroon atau biru tua. Sementara untuk kulit putih banyak yang memilih warna peach.