•   Senin, 6 April 2020
Peristiwa Nasional

Peringati HPN, Puluhan Wartawan Ikuti MCU Gratis

( words)
Wartawan Mojokerto melakukan Medical Check Up (MCU) di Klinik Polresta Mojokerto, Kamis (27/2/2020) pagi. SP/SMG/DWY


SURABAYA PAGI.COM, Mojokerto - Puluhan wartawan Mojokerto melakukan Medical Check Up (MCU) di Klinik Polresta Mojokerto, Kamis (27/2/2020) pagi. Cek kesehatan gratis bagi awak media ini dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020.

Dalam MCU yang bekerjasama dengan Polresta Mojokerto dan RS Gatoel ini, para awak media diajak untuk peduli dengan kondisi kesehatannya. Mereka satu persatu di ukur tensi darahnya, di tes darah dan urinnya serta dilakukan rekam jantung.

"Awalnya sich takut lihat jarum suntik, tapi karena di support teman-teman media yang lain akhirnya saya memberanikan diri untuk ikut," ujar Karin, salah satu anggota PWI yang ikut melakukan MCU.

Senada juga dikatakan Sholahudin, wartawan MNC TV ini mengaku bersyukur ada yang masih peduli dengan kesehatan para wartawan Mojokerto. "Terima kasih buat Pak Kapolresta dan RS Gatoel karena sudah memfasilitasi kita untuk cek medis gratis," tuturnya.

Sementara itu, Kapolresta Mojokerto, AKBP Bogiek Sugiyarto mengatakan maksud dan tujuan dilakukan MCU untuk wartawan ini semata karena pihaknya ingin melihat pekerja media Mojokerto sehat semua.

“Tugas wartawan itu layaknya Resmob, tidak kenal waktu saat bekerja. Namun tidak ada yang memperhatikan kesehatannya. Beda dengan anggota yang setiap 6 bulan sekali cek kesehatan, sehingga ini penting untuk teman-teman wartawan,” ujarnya.

Terpisah, Ketua HPN PWI Mojokerto, Amin mengatakan tes kesehatan ini merupakan rangkaian kegiatan HPN 2020. Selama tiga hari kedepan PWI Mojokerto juga akan menggelar banyak agenda kegiatan. Diantaranya, sosialisasi masuk TNI/Polri bagi kelas III SMA, SMK dan MA yang digelar Polresta Mojokerto, Kamis (27/2/2020), Bakti sosial (baksos) ke Yayasan Panti Asuhan Yatim (YPAY) Al Ikhlas Kota Mojokerto dan Villa Doa Desa Kembang Belor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto pada hari serta olah raga bersama Forkopimda di halaman Mapolres Mojokerto pada hari Jumat (28/2/2020).

"Puncak HPN tahun 2020 akan kita gelar di Ballroom Hotel Ayola Kota Mojokerto pada, Minggu (1/3/2020)," jelasnya.

Wartawan JTV ini menambahkan, puncak acara yang mengundang masing-masing kepala daerah tersebut dikemas dengan sederhana yakni akustik, elektone dan potong tumpeng. Tema yang diangkat dalam HPN 2020 tahun ini yakni ‘Guyup Rukun untuk Mojokerto Raya’. dwi

Berita Populer