•   Rabu, 22 Januari 2020
Pendidikan

Peringati Hari Pahlawan, Mahasiswa KPI UINSA Gelar Donor Darah

( words)
Peserta donor darah di acara kegiatan sosial donor darah dan konser amal yang diadakan KPI UINSA pada Kamis (21/11/2019).


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Mahasiswa Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya mengadakan kegiatan sosial donor darah dan konser amal pada Kamis (21/11/2019). Kegiatan ini digelar untuk memperingati hari pahlawan yang jatuh pada bulan November dan juga sebagai pemenuhan tugas mata kuliah Manajemen Event. Kegiatan yang bertempat di depan Gedung B FDK ini, mengusung tema “With KPI, You Give, We Take, They Live”.

Disamping itu, kegiatan aksi kemanusian ini mendapatkan apresiasi tinggi, terbukti dari banyaknya peserta yang mendaftar untuk mendonorkan darah, para peserta terdiri dari Mahasiswa UINSA, Civitas Akademika UINSA, dan peserta non-mahasiswa dari luar kampus.

“Saya ingin membantu sesama melalui acara donor darah ini,” ujar Mutiara mahasiswa KPI semester 5.

Disisi lain, Wakil Dekan III Fakultas Dakwah Komunikasi dan Ketua Program Studi KPI juga turut hadir dan memberikan sambutan singkatnya. Bahkan bukan hanya memberikan sambutan, kaprodi KPI UINSA menyempatkan diri untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.

“Saya sangat mengapresiasi para panitia yang sudah bekerja keras untuk menyiapkan acara ini dan saya berharap kegiatan seperti ini sering dilakukan. Karena tidak hanya mendapat teori, kegiatan seperti ini akan memberikan pengetahuan baru, mahasiswajuga dapat mengaplikasikannya dalam kegiatan sehari-hari,” tandas Abdul Syakur selaku Kaprodi KPI pada Kamis (21/11/19).

Menurut Wakil Ketua Panitia, Zulfa. Kegiatan ini tak hanya donor darah, panitia juga mengadakan konser amal yang menampilkanlive musicakustik,stand up comedy, dan treatikal monolog. Terlihat dalam kegiatan ini, mampu menyita perhatian mahasiswa dan civitas akademika yang sedang lalu lalang di depan gedung B FDK, beberapa dari mereka memberikan sumbangan uang ke dalam kardus yang sudah disiapkan.

“Digelarnya acara ini selain untuk memperingati hari pahlawan juga sebagai wujud kepedulian terhadap veteran. Acara utamanya memang donor darah, tapi kita kemas dengan nuansa berbeda yakni dengan menyajikan konser amal. Rencananya uang yang terkumpul dari konser amal ini akan kami tujukan kepada keluarga veteran yang luput dari perhatian masyarakat juga pemerintah,” cetusnya.

Penulis: Shobihatun Nuha (Mahasiswa KPI UINSA semester 5)

Berita Populer