Penyidik Temukan Talent Dugaan Prostitusi Online Berinisial IS Dan B

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Penyidik Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim menemukan 100 daftar talent artis atau publik figur, yang diduga siap dijajakan tersangka Sonny Dewangga.


"(S) Sudah diperiksa, menyebutkan istilahnya talent yang dia punya. Hasil pengecekan digital ada keterkaitan memang betul. Dari 100 talent, ada 42 yang beririsan lagi terkait antara mucikari dulu (mucikari Vanessa Angel) dan sekarang," ujar Kapolda Jatim Irjen Po Luki Hermawan usai sholat jumat di Mapolda Jatim Jumat (1/11).


Luki membenarkan, memang benar ada perpindahan daftar talent tersebut. Dari mucikari yang dahulu ke mucikari Sonny. Penyidik, juga menemukan beberapa pengiriman konten-konten di alat komunikasi tersangka. Mulai dari konten spesifikasi seperti tinggi badan, berat badan, warna kulit.


"Ada ukuran 34, 36 atau 38, apakah ini masuk konten pornografi akan kami koordinasikan dengan saksi," tegasnya.


Selain menemukan konten spesifikasi, penyidik juga menemukan ada tarif yang dipatok di daftar para talent yang dimiliki Sonny.


"Ada tarif dari Rp 16 juta sampai Rp 100 juta. Kami sudah perintahkan penyidik untuk memeriksa. Ada IS dan B akan kami (panggil) dalami lagi," terang orang nomor satu di Polda Jatim itu.


Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pol Gideon Arif Setyawan membenarkan IS dan B merupakan talent. Dalam waktu dekat keduanya akan dipanggil untuk dilakukan pemeriksaan.


"(Terkait pemanggilan IS dan B) minggu depan, nanti saya kasih tembusan lagi," sebut Gideon di Gedung Tri Brata Mapolda Jatim.


Disinggung terkait, apakah S benar dari manajemen artis, Gideon tidak menampik.


"S dia manajemen (artis). Ada rangkaian terdahulu inisial D yang merupakan bagian dari manajemen artis," bebernya.


Diberitakan sebelumnya, Polda Jawa Timur menggerebek PA, Eks Finalis Putri Pariwisata Indonesia 2016 dan YW dalam satu kamar di Hotel Kota Batu Jumat (25/10). Mereka diamankan setelah berhubungan intim. Selain keduanya, polisi mengamankan Julendi dan sopir yang mengantar PA.


Setelah dilakukam pemeriksaan, Julendi dan Sonny ditetapkan tersangka karena terbukti mengambil keuntungan dari kegiatan prostitusi. Sementara PA, sebagai saksi dan hanya wajib lapor.nt