Penyampaian Visi-Misi, KPU Tunggu Dua Kubu

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Keinginan agar penyampaian visi misi disampaikan langsung oleh capres dan cawapres terus didengungkan oleh kedua kubu timses. Penyampaian visi misi itu akan dilaksanakan pada 9 Januari 2019.
Menanggapi hal tersebut, Ketua KPU Arief Budiman menyerahkan keputusan tersebut kepada kedua kubu. Pada prinsipnya KPU tetap akan memfasilitasi kegiatan penyampaian visi misi kedua pasang calon. “Saya belum tahu pembahasan terakhir kesimpulannya ya diserahkan sama mereka (kedua timses), pokoknya bagi KPU begini, KPU memfasilitasi kegiatan sosialisasi penyampaian visi misi,” kata Arief di Kantor KPU, Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (2/1).
Awalnya KPU berpandangan, panyampaian visi misi dan program disampaikan oleh tim khusus yang dibentuk oleh masing-masing pasangan calon. Sebab, menurut KPU pasangan capres cawapres telah mendapatkan porsi yang cukup banyak menyampaikan visi misi dan programnya pada sesi debat pertama hingga ke lima.
Namun, usulan KPU itu bisa saja berubah dan mengikuti keingin kedua timses capres cawapres agar penyampaian visi misi disampaikan langsung oleh kedua paslon asalkan hal itu telah menjadi kesepakatan kedua belah pihak. Jika tidak ada kesepakatan, KPU akan membiarkan masing-masing paslon menyampaikan visi misinya tanpa melibatkan KPU.Jk