Pengusaha Pariwisata Surabaya Dukung MAJU

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 23 Okt 2020 17:43 WIB

Pengusaha Pariwisata Surabaya Dukung MAJU

i

Forum komunikasi pengelola obyek Pariwisata Surabaya mendatangi kediaman Calon Wali Calon Wali Kota Surabaya nomor 2 Machfud Arifin, Jumat (23/10/2020).SP/Alqomaruddin.

Butuh Pengembangan Obyek Wisata 

SURABAYAPAGI, Surabaya - Kurangnya perhatian pemerintah terhadap perkembangan budaya dan dinasti pariwisata di Surabaya, Forum komunikasi pengelola obyek Pariwisata Surabaya mendatangi kediaman Calon Wali Calon Wali Kota Surabaya nomor 2 Machfud Arifin, Jumat (23/10/2020). 

Baca Juga: 15 PAC Gerindra Minta Hj Mimik Idayana Maju Jadi Cawabup Sidoarjo

Mereka menaruh harapan besar kepada Calon Wali Kota Surabaya dan Calon Wakil Wali Kota Surabaya nomer 2 Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno untuk kemajuan dinasti wisata dan budaya di Surabaya. 

Wakil Ketua Forum Komunikasi pengelola obyek wisata Surabaya Didik Harimuko mengatakan sebenarnya banyak dinasti wisata atau obyek wisata yang dapat dioprimalkan untuk penembangan wisata di Surabaya, namun selama ini banyak tempat wisata kurang begitu dioptimalkan dan mendapat perhatian Pemkot Surabaya. 

"Banyak sisi yang bisa dimanfaat untuk meningkatkan wisata di Surabaya namun itu tidak dilakukan oleh Pemkot Surabaya," ungkapnya, Jumat (23/10/2020).

Didik melanjutkan, Seperti, dinasti wisata Sungai dan tempat bersejarah yang selama ini sangat tidak maksimal, dan kurang memberi manfaat kepada masyarakat khususnya Surabaya. " Pada hadal banyak tempat yang bisa kita buat ikon Surabaya tapi itu tidak dimaksimalkan Pemkot," katanya. 

Didik mengaku terkejut dengan paparan Calon Wali Kota Surabaya nomor 2 Machfud Arifin tentang perkembangan dan kemajuan wisata di Surabaya. " Kami sangat terkejut dengan ide-ide beliau, ternyata perhatian pak Machfud begitu besar terhadap wisata di Surabaya. Ide beliau sangat berlian sekali, diluar dugaan kami," terang didik. 

Baca Juga: Sambut Pilkada Serentak, BHS dan Cahyo Ajak 1000 Relawan Konsolidasikan Kekuatan Partai Gerindra

"Kami berharap kedepan pak Machfud jadi wali Kota, bisa membuat wisata di Surabaya bisa berkembang dan maju," terangnya. 

IMG_2772IMG_2772

Sementara itu, Calon Wali Kota Surabaya nomor 2 Machfud Arifin juga menegaskan banyak potensi wisata di Surabaya dapat dikembangkan lagi. "Sebenarnya banyak sekali wisata Surabaya ini bisa dikembangkan, sperti wisata religi, wisata bermain, budaya, dan kuliner,"katanya

Mantan Kapolda Jawa Timur ini mengatakan, dari segi akses Surabaya ini sangat mudah dikunjungi wisatawan, dimana ada bandara juanda dan pelabuhan tanjung perak sebagai pintu masuk Surabaya. Namun selama ini banyak orang yang berkunjung ke Surabaya masih bingung mencari tempat wisata yang ada Surabaya.

Baca Juga: Pilkada Lumajang 2024, Elektabilitas Cak Thoriq Tak Terkejar

"Kedepan kita berikan tempat dan ruang untuk pengembangan wisata di Surabaya, sehingga orang tau saat berkunjung ke Surabaya," katanya. 

Dalam melakukan pengembangan wisata ini sebenarnya sangat mudah, selain menyediakan tempat dan ruang. Regulasi dan kebijakan wali kota yang dapat mengembakan parawisata di Surabaya. " Yang penting orang dapat berkreasi dan berinovasi," terangnya. 

"Kedepan Surabaya bisa jadi kota jasa, termasuk pariwisata ini yg harus kita kembangkan, misalnya tempat kreatif innovation district," katanya. Alq

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU