Pengurus Baru PKB Jatim disiapkan Menang Pemilu 2024

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 11 Jan 2021 20:44 WIB

Pengurus Baru PKB Jatim disiapkan Menang Pemilu 2024

i

Sekretaris DPW PKB Jatim Anik Maslachah didampingi Bendahara Fauzan Fuadi dan sejumlah pengurus DPW PKB Jatim periode 2021-2024, (11/1/2021). SP/RKO.

SURABAYAPAGI,Surabaya -Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur baru saja menuntaskan Musyawarah Wilayah ke V di Pasuruan 9-10 Januari 2021 kemarin. Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi  Abdul Halim Iskandar kembali menjadi Ketua DPW PKB Jatim untuk kali ketiga. Sejumlah nama pengurus disiapkan menjadi motor untuk merebut lagi kemenangan di pemilu 2024 nanti, termasuk agenda Pemilihan Gubernur Jawa Timur.

Sekretaris DPW PKB Jatim Anik Maslachah, mengatakan, salah satu rekomendasi Muswil Ke 5 PKB Jatim adalah merebut kembali kemenenangan seperti pemilu 2004 lalu. Yakni mampu meraih 33 kursi di DPRD Jatim. Saat ini PKB Jatim hanya meraih 25 kursi. "Untuk itu pada pemilu 2024 nanti, PKB harus tampil lebih maksimal lagi untuk merebut kemenangan seperti 2004 lalu," jelas Anik saat perkenalan pengurus Baru DPW PKB Jatim periode 2021-2026 di Graha GD Surabaya, (11/1/2021).

Baca Juga: PKB Menang, Raih 2 Kursi DPRD Jatim di Dapil II

Anik juga tidak menepis jika salah satu target PKB Jatim adalah menang di Pemilihan Gubernu Jatim 2024 mendatang. Sehingga mayoritas DPC juga memunculkan  keinginan untuk memunculkan sosok calon Gubernur dari internal partai. Nama Gus Halim (Halim Iskandar) kata Anik, disebut-sebut bakal menjadi  kandidat kuat untuk dimajukan di pilgub Jatim 2023 mendatang.

"Kita menyerahkan kepada pak Halim apakah beliau bersedia atau todak nantinya. Kalaupun beliau tidak bersedia masih banyak kader kader PKB Jatim yang siap untuk maju. Yang penting kita akan mewarnai Pilgub Jatim mendatang dengan memunculkan kader sendiri," ujarnya.

Kata Anik ada banyak kader kader PKB yang saat ini siap untuk dimajukan di Pilgub Jatim mendatang selain Ketua DPW PKB Jatim Halim Iskandar. Dan kapasitasnya todak diragukan lagi serta banyak yang saat ini menjadi Bupati.

Baca Juga: PKB Unggul Sementara di Jatim, PDIP dan Gerindra Bersaing Ketat

"Kita punya Yusuf Irsad Bupati Pasuruan yang telah dua periode. Kita ada nama Thoriqul Haq Bupati Lumajang, Badrut Tamam Bupati Pamekasan, Ana Muawanah Bupati Bojonegoro dan sebagainya," jelas Anik yang kemarin didampingi beberapa pengurus baru DPW PKB Jatim seperti Aliyadi Musthofa, Syamsul Arifin, Lailatul Qodriyah, Maria Ulfa dan Laila Mufidah.

Wanita yang juga wakil ketua DPRD Jatim ini juga mengatakan, selain menyiapkan kader di Pilgub Jatim mendatang, Muswil juga merekomendasikan 5 Point lagi. Diantaranya adalah meningkatkan Khidmat PKB dengan NU, Meneguhkan PKB sebagai Partai yang memperjuangkan hak rakyat. Memastikan rakyat di bawah menerima manfaat program pemerintah, Menggerakkan Ekonomi Lokal dan menjadi bagian dalam penanganan dampak Covid-19. 

Hal ini sesuai dengan tema Muswil yakni "Lebah PKB Bangkitkan Ekonomi Menangkan Jatim", maka tidak ada kata lain kemanangan akan di capai dalam pemilu 2024 mendatang khususnya di Jatim.

Baca Juga: Survei Elektabilitas Partai Politik di Jatim versi Indikator Politik, Gerindra Salip PDIP dan PKB

Hasil Muswil PKB ke-5 Abdul Halim Iskandar kembali terpilih menjadi ketua DPW PKB Jatim 2021-2026. Sementara Anik MAslachah sebagai Sekretaris DPW PKB Jatim kemudian Fauzan Fuadi sebagai Bendahara DPW PKB Jatim. Sementara itu untuk jajaran Dewan Syuro PKB Jatim, Ketua KH Muchsin Ghozali, Sekretaris KH. M. Syafik Rofi'iq. rko

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU