PengMas, Dosen DKV UPN Veteran Jatim Majukan BUMD Berbek

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 11 Okt 2020 17:27 WIB

PengMas, Dosen DKV UPN Veteran Jatim Majukan BUMD Berbek

i

BUMBER. Usaha Milik Desa Berbek. . SP/ Mochammad Kasyfi Fahmi   

SURABAYAPAGI, Surabaya - Masnuna, ST., M.Sn, terjun ke lapangan bersama masyarakat Desa Berbek untuk membantu perekonomian Desa. Program pengabdian pada masyarakat yang dilakukan oleh Dosen DKV UPN Veteran Jatim ini sangat didukung oleh pihak Universitas. Sidoarjo, Minggu (11/10/2020).

 Di era pandemi ini, seluruh masyarakat berbondong bondong mempertahankan bahkan berusaha meningkatkan kondisi perekonomian masing-masing. Hal ini tentunya membutuhkan upaya dan bantuan dari pihak lain agar semakin berkembang.

Baca Juga: Dispendik Gandeng Dispendukcapil Filter Penduduk Dadakan

 Seperti upaya yang dilakukan oleh Desa Berbek, yaitu usaha fotokopi, pengetikan dan jasa pembayaran bernama "BUMBER". BUMBER berlokasi di Jl. Raya Berbek, Waru, Sidoarjo. Usaha Desa Berbek ini dibuat untuk mengembangkan SDM Desa Berbek dan meningkatkan kondisi perekonomian. Struktur manajemen yang ada di dalam BUMBER juga diduduki oleh rakyat Desa Berbek dan dikelolah oleh BUMDes Berbek bekerjasama dengan PR IPNU-IPPNU Berbek.

fcb1259d-4cf1-4143-9c96-b43a054f57cefcb1259d-4cf1-4143-9c96-b43a054f57ce

 

Caption Foto : Masnuna, ST., M.Sn, Bantu Majukan Usaha Milik Desa. 

Baca Juga: Manfaatkan Aset, Pemkot Surabaya Bangun 8 Lokasi Wisata Rakyat 

Upaya Desa Berbek ini dilirik oleh Masnuna sebagai hal yang positif sehingga Dosen DKV tersebut ikut turun membantu dalam pengembangan Usaha Desa. Masnuna membuat sign system dan media promosi Badan Usaha Milik Desa Berbek dalam program Pengabdian kepada Masyarakat di Desa ini. "Sebagai seorang dosen tentunya harus peka terhadap masyarakat. Apalagi tujuannya untuk mengembangkan perekonomian. Sangat wajib untuk didukung," Masnuna.

IMG_4171IMG_4171

 Caption Foto : Kerjasama antara Pengelola Bumber, Masnuna dan Masyarakat Desa Berbek.

Baca Juga: Dampingi Siswa Inklusi, Guru di Surabaya Diberi Pembekalan

 Program yang dilancarkan oleh Masnuna mendapat apresiasi dari masyarakat Desa Berbek. "Harusnya memang begini mas, jadi langsung terjun membantu masyarakat," ujar Fahrisur, penduduk asli Desa Berbek.

 Dibantu oleh Rizaldi selaku Pengelola Bumber, Masnuna dan masyarakat Desa Berbek menyebar petunjuk arah di seluruh penjuru Desa untuk menunjukkan titik lokasi Badan Usaha Milik Desa itu. Dari siang hingga sore hari kerjasama berjalan lancar.

 Program yang dilangsungkan oleh Dosen DKV ini tentunya didukung oleh pihak Universitas dan mendapat bantuan dana dari LPPM UPN Veteran Jawa Timur. Masyarakat berharap, seterusnya diadakan program semacam ini untuk meningkatkan perekonomian Desa. mbi

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU