Pengganti Luis Milla Berasal dari Liga 1

SURABAYAPAGI.com - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, mengatakan pihaknya akan segera mencari pelatih baru untuk menggantikan Luis Milla di timnas Indonesia. Pelatih baru itu nantinya untuk menangani timnas Indonesia di Piala AFF 2018 yang berlangsung pada November dan Desember mendatang.
Kontrak Luis Milla sampai saat ini belum juga diperpanjang oleh PSSI.
Pelatih asal Spanyol itu kontraknya akan habis setelah mengarsiteki timnas U-23 Indonesia di Asian Games 2018.
Edy belum bisa memberitahukan siapa pelatih yang cocok menangani timnas Indonesia.
Pria yang akan segera diresmikan menjadi Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2022 itu hanya mengatakan pelatih anyar timnas Indonesia bisa dilihat dari konsestan Liga 1 2018.
"Kami akan lakukan seleksi termasuk di Liga 1, baik untuk pelatih ataupun pemain untuk Piala AFF 2018," kata Edy kepada wartawan.
"Dalam waktu dekat nanti akan ada jawabannya," ucap Edy menambahkan.
Pada Asian Games 2018, Luis Milla dituntut membawa timnas U-23 Indonesia finis di posisi empat besar.
Jika Luis Milla gagal, maka kemungkinan besar mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu bisa dilepas PSSI.
Luis Milla memang didatangkan PSSI pada awal 2017 untuk fokus memberikan yang terbaik kepada timnas U-23 Indonesia di Asian Games 2018.
Sampai saat ini, Luis Milla belum mengumumkan 20 pemain yang akan dibawanya untuk ajang multievent terbesar se-Asia tersebut.
"Tergantung nanti Asian Games, kami punya target di Asian Games. Wajar kalau kami lihat nanti bagaimana hasil yang sudah dipersiapkan selama dia melatih dua tahun," ucap Edy.