•   Selasa, 7 April 2020
Pendidikan

Penataan Kain Seragam Gratis Usai, Tiap Sekolah di Jombang Harus Ambil Sendiri

( words)
Seragam olah raga untuk pelajar SMP dan MTs yang ditata digedung tenis indor. (SP/M. Yusuf)


SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Masing-masing sekolah di Jombang, Jawa Timur, harus mengambil sendiri kain seragam gratis untuk siswa baru SD/MI dan SMP/MTs, termasuk seragam olah raga.

Namun, hingga saat ini kain seragam gratis masih sebatas penataan. Seperti pantauan di gedung tenis indoor pada Selasa, (29/10/2019). Sejumlah pekerja masih terlihat tampak sibuk menata seragam olah raga untuk pelajar SMP dan MTs.

Mandor pekerja, Hariyadi mengatakan, untuk saat ini seragam olahraga ditata sesuai dengan lembaga masing-masing. ”Kami menata mulai Senin, (28/10),” katanya, Selasa (29/10/2019).

Hariyadi menjelaskan, saat ini seragam olah raga untuk pelajar SMP dan MTs dilakukan secara bertahap. Sesuai dengan jadwal pembagian dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

“Jadwalnya dari dinas mas. Kita gak tahu kapan diambil dari sekolah. Yang jelas, pihak sekolah masing-masing mengambil,” jelasnya.

Menurut Hariyadi, penataan kain seragam tidak ditata semuanya, karena tempat kurang memadai. ”Jadi ditata bergantian, kalau semua tempatnya yang kurang,” ujarnya.

Saat ditanya apakah masih ada kekurangan, Hariyadi masih belum bisa memastikan. Karena memang proses penataan masih belum selesai. ”Tapi untuk kain seragam MI yang sudah dibagikan kemarin tidak ada kekurangan,” bebernya.

Hariyadi tidak bisa memastikan kapan akan dilakukan pembagian kain seragam tersebut usai penataan nantinya. ”Kalau itu kewenangan dari dinas, saya tidak tahu,” cetusnya.

Terpisah, Kepala Disdikbud Jombang, Agus Purnomo mengakui, untuk pembagian pihaknya masih belum tahu kapan pastinya akan dilakukan. Karena masih menunggu hasil uji lab sampel kain dari Balai Besar Tekstil (BBT) Bandung keluar.

"Apabila uji lab sampel kain sudah turun dan hasilnya sesuai dengan yang diinginkan, maka kain seragam langsung bisa dibagikan," pungkasnya.(suf)

Berita Populer