Pemprov Jawa Timur Bagi-Bagi Masker Gratis

Pemprov Jatim beserta jajaran Forkopimda membagikan masker secara gratis di Taman Bungkul Surabaya, Minggu (28/6/2020).SP/ADT

SURABAYA PAGI, Surabaya - Pemprov Jatim beserta jajaran Forkopimda membagikan masker secara gratis di Taman Bungkul Surabaya, Minggu (28/6/2020).

Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono bersama Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Widodo Iryansyah dan Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran nampak hadir untuk membagikan masker kepada pengendara dan masyarakat disekitar Taman Bungkul.

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo berpesan agar pemerintah mengirim masker sebanyak-banyaknya untuk dibagikan di wilayah Jawa Timur. Presiden Jokowi juga telah memerintahkan semua pihak untuk segera bisa menurunkan angka penyebaran di Jawa Timur dalam dua minggu.

Salah satu penerima masker di taman Bungkul bernama Arini, berterima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimda Provinsi Jawa Timur yang melakukan inisiatif untuk membagikan masker guna meningkatkan kesadaran masyarakat.

"Iya tadi habis diberi masker, terima kasih. Menurut saya bagus sih programnya, bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memakai masker," ujarnya kepada Surabaya Pagi sesaat setelah menerima masker dan beristirahat di Taman Bungkul.

Arini juga berpesan kepada masyarakat yang sekarang sedang ngetrend bersepeda di jalan raya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari penularan Covid-19.

"Meskipun sekarang lagi ngetrend bersepeda, tapi juga jangan lupa melaksanakan protokol kesehatan seperti memakai masker," kata Arini yang juga sedang hobi bersepeda akhir-akhir ini.

Sementara itu, salah satu pedagang kaki lima yang berada di Taman Bungkul saat hari Minggu pagi bernama Yono, yang juga kebagian masker gratis itu mengaku senang dengan adanya pembagian masker tersebut.

"Alhamdulillah, bisa untuk cadangan masker. Semoga dengan dibagikan masker ini masyarakat jadi patuh untuk selalu memakai masker saat keluar rumah," ujarnya.

Seperti yang diketahui pasca PSBB Surabaya Raya, masyarakat mulai melakukan aktivitas salah satunya yang sedang ngetrend bersepeda. Taman Bungkul adalah salah satu titik yang digunakan mereka untuk beristirahat dan berkumpul.

Tidak hanya hari Minggu pagi, hampir setiap hari pada sore dan malam hari taman Bungkul dipadati oleh masyarakat yang menjadikan titik kumpul dan sedang beristirahat usai melakukan kegiatan sepeda. Adt