Pemprov Jatim Dapat Donasi 10 Ribu Rapid Test dari Tzu Chi Buddha

Surabaya Pagi, Surabaya - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan akan mendapat sumbangan 10 ribu alat rapid test dari Tzu Chi Surabaya (Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia) kemingkinan akan sampai di Pemprov Jatim, besok Kamis (26/3/2020).
“Insyallah besok ada yang menyumbangkan rapid test jumlahnya lumayan besar, 10 ribu dari Tzu Chi Buddha,” ujar Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo Surabya, Rabu (25/3/2020).
Khofifah mengaku belum mendapat kabar kapan bantuan rapid test dari pemerintah pusat akan tiba di Jatim. Dia berharap rapid test itu segera tiba dan bisa segera dimanfaatkan untuk tes massal bagi masyarakat. Penggunaan rapid test nantinya akan diprioritaskan kepada para dokter, perawat, pasien dalam pengawasan (PDP), dan keluarga mereka.
Penerapan rapid test skala prioritas ini untuk memastikan agar orang-orang yang kontak terdekat dengan pasien positif ini bisa terlacak kondisinya.
“Yang terlacak harus dipastikan dengan rapid test. Mereka-mereka yang memiliki kontak dekat itu yang diprioritaskan,” katanya