Pemohon SIKM di Tulungagung Membludak

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 04 Jun 2020 14:45 WIB

Pemohon SIKM di Tulungagung Membludak

i

Pemohon SIKM di Tulungagung.SP/decom

 

SURABAYAPAGI.COM, Tulungagung – Wakil juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GGTP) COVID-19 Tulungagung Galih Nusantoro mengatakan sejak dibuka per tanggal 1 Juni lalu, jumlah warga yang mengajukan permohonan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) atau surat dispensasi perjalanan mencapai hampir 200 orang. Jumlah tersebut melebihi ekspektasi dari gugus tugas di Tulungagung. Pasalnya, SIKM tersebut dibutuhkan untuk bekal perjalanan ke sejumlah kota besar di Indonesia.

Baca Juga: Jelang MPLS 2023, SMP Tenggilis Jaya Surabaya Hanya Punya 1 Siswa

"Kami dari gugus tugas terkejut juga melihat animo masyarakat mengurus SIKM atau surat dispensasi perjalanan, banyak sekali ternyata," kata Galih, Rabu (3/6/2020).

Baca Juga: Dokter Paru Mereaksi Jokowi Soal Endemi

Pada hari pertama pembukaan pengajuan SIKM, GGTP COVID-19 Tulungagung menerima 32 permohonan, pada hari kedua membeludak hingga lebih dari 100 pemohon. Sedangkan pada hari ketiga masyarakat lokal maupun pemudik yang hendak kembali ke kota masih terus berdatangan di Posko COVID-19 Tulungagung.

Sementara itu salah seorang pemohon SIKM Suhandi, mengatakan surat itu akan digunakan untuk jaga-jaga saat melakukan perjalanan ke Cibitung. Pihaknya mengaku telah berulang kali melakukan pengajuan melalui portal daring di provinsi tujuan namun selalu gagal masuk.

Baca Juga: Awas Covid-19 Varian Kraken, Tingkat Penularannya Cepat

"Akhirnya saya ngurus di Tulungagung," ujarnya.cit4

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU