Pemkot Surabaya Berencana Beli Mobil PCR Sendiri

Wakil wali kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Usai pemberitaan wali kota Surabaya Tri Rismaharini yang marah-marah lantaran mobil PCR bantuan dari Badan Nasioanl Penanggulangan Bencana (BNPB) dialihkan Pemprov Jatim dari Surabaya ke Lamongan dan Tulungagung, pemerintah kota Surabaya berencana membeli mobil yang mampu melakukan tes swab dan memiliki laboratorium polymerase chain reaction (PCR).

Hal tersebut diutarakan oleh wakil wali kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana.

“Nanti saya usulkan ke bu Wali Kota (Tri Rismaharini) untuk beli sendiri. Kita bisa kok,” ujar Whisnu di Surabaya, Minggu (31/5).

Whisnu masih belum merinci kapan akan merealisasikan hal tersebut. Jumlah mobil yang akan dibeli pun belum dia paparkan.

Whisnu hanya menjelaskan bahwa kini sudah tak ada lagi yang perlu diperdebatkan ihwal polemik mobil bantuan dari BNPB. Menurutnya, meski tidak dipakai oleh Pemkot Surabaya, mobil tersebut tetap digunakan Pemprov Jatim untuk kepentingan masyarakat secara umum.

"Tapi memang perlu koordinasi yang lebih intensif. Apa susahnya ketika mobil dalam perjalanan konfirmasi dulu ke pemkot kalau akan dipakai di tempat lain, jangan mobil tiba-tiba dibelokkan," katanya.