•   Jumat, 3 April 2020
TapalKuda

Pemkot Probolinggo Berikan Dana Hibah Kepada Puluhan Lembaga Pendidikan

( words)
Tampak Walikota Saksikan Pengesahan Dana Hibah Bosda


SURABAYAPAGI.com, Probolinggo - Pemerintah Kota Probolinggo melalui BPPKAD ( Badan Pendapatan dan Penglolaan Aset Daerah ) Selasa ( 02/10 ) DI Puri Manggala Bhakti Pemkot Probolinggo menggelar Rapat Koordinasi Naskah Perjanjian Hibah Daerah ( NPHD ) Bantuan Dana Hibah Pendidikan BOSDA, hadir dalam rakor ini, Walikota Hj. Rukmini, Sekdakot Bambang Agus Suwigyo, Kepala BPPKAD Ir. Imanto, MM, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahrga M. Maskur serta para Kepala Sekolah dan Pengurus Ponpes.

Kepala BPPKAD Ir. Imanto, MM dalam laporanya katakan, bantuan dana hibah BOSDA ini bertujuan untuk meringankan beban biaya operasional, untuk pemerataan dan perluas akses pendidikan serta dorong sekolah-sekoolah untuk kembangkan pelayanan pendidikan, rapat koordinasi ini dihadiri oleh undangan sejumlah puluhan peserta dari lembaga SD/MI Swasta, SMP/MTS Swasta dan Madin.

Dalam kesempatan yang sama Walikota Hj. Rukmini menyampaikan, hari ini di adakan Rapat Koordinasi Naskah Perjanjian Hibah Daerah ( NPHD ) Bantuan Dana Hibah Pendidikan BOSDA, adalah bantuan keuangan operasional, khusus bantuan BOSDA sebanyak 27 lembaga dari 61 lembaga melalui tahapan pengajuan dan lolos verivikasi Dikpora, dalam proses inilah ada beberapa proses tahapan, diketahui sebelumnya tujuan utama BOSDA adalah untuk bebaskan biaya operasional sekolah, pemerataan dan perluasan akses pendikan, dalam proses pencairan harus di gali penyebab masalah, salah satu yang sering terjadi terhadap mekanisme pengajuan dana hibah.

“Perlu diingat bantuan ini nanti ada laporan pertanggung jawabanya, nanti ada tim dari BPK untuk memeriksa, jadi harap dibuat, berharap lembaga yang dapat bisa dapat hasil APK atau IPM, jadi harus ada hasil, jadi tidak ada anak yang tidak merasaakan pendidikan, mudah-mudahan dengan dana ini bisa bantu untuk dapat APK yang cukup sampai dengan IPM nya,” ujar Walikota

Lebih lanjut Walikota mengatakan, seperti yang disampaikan Gubernur banyak orang yang pintar ngaji diikutkan membaca, agar dapat digunakan sebagaimana mestinya, ini bisa bermanfaat bagi seluruh pengguna bantuan, sehingga masyarakat makin percaya dan yakin bahwa Pemerintah Kota Probolinggo berikan yang terbaik, terutama pendidikan, sehingga anggaran BOSDA bisa direalisasikan, apresiasi atas kerjasama peran serta OPD yang berikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Berita Populer