Pemkot Banjir Bantuan untuk Covid-19 dari Berbagai Elemen Masyarakat

SURABAYA PAGI, Surabaya - Kegotong-royongan masyarakat dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, rupanya semakin menguat. Terbukti, hingga saat ini bantuan datang silih berganti dari berbagai pihak ke Dapur Umum yang terletak di Halaman Taman Surya Surabaya, Selasa (7/4).

Penyerahan bantuan tersebut, langsung diterima oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Di antaranya, dari DPD Real Estate Indonesia (REI) Jawa Timur menyumbang beras sebanyak 6 ton. Kemudian dari PT Penguin Surabaya berupa 57 unit tandon dan Komunitas Jaringan Arek Ksatria Airlangga (JAKA) berupa beras, hand sanitizer dan masker.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Surabaya, Hendro Gunawan mengatakan, semua bantuan terutama sembako yang sudah diterima akan didistribusikan bersamaan dengan fokusnya pembagian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Khususnya bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

“Sekarang kita kumpulkan terlebih dahulu sembari pengepakan. Setelah itu akan kita bagikan kepada MBR secepatnya. Begitu siap kita langsung segera distribusikan. Kita alokasi awal untuk 250 ribu kartu keluarga (KK) database kita sudah ada,” kata Hendro seusai penyerahan.

Hendro menjelaskan, untuk bantuan berupa barang seperti tandon air atau profile tank akan digunakan semaksimal mungkin dan diletakkan sesuai dengan kebutuhan yang berkaitan dengan pencegahan penularan Covid-19.Alq