Pembunuh Guru di Jombang Diringkus, Polisi Masih Dalami Modus Pelaku

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Viralnya tertangkapnya terduga pelaku pembunuhan terhadap Elly Marida (47), yang berprofesi sebagai guru di SMP Negeri 1 Perak, di media sosial, dibenarkan Wakapolres Jombang.

Akan tetapi untuk saat ini, pihak kepolisian belum berani melakukan mengungkapkan terlebih dahulu, karena saat ini masih dalam proses pengembangan kepada jaringan lainnya.

Wakapolres Jombang, Kompol Budi Setiono menegaskan, bahwa tekait tertangkapnya dua pelaku pembunuhan terhadap seorang guru di Perak yang beredar di facebook memang benar.

"Jadi sementara untuk pelaku perampokan pembunuhan di Perak itu memang benar sudah berhasil kita tangkap," tegasnya, di Mapolres Jombang, Jumat (17/01/2020).

Budi menjelaskan, namun saat ini pihaknya masih mendalami, baik modusnya maupun jaringan-jaringan untuk pengembangan dari kasus ini. "Jadi masih kita kembangkan lagi," jelasnya.

Terkait sosok wanita simpanan dari pelaku lelaki yang pernah bertempat tinggal di rumah kos kediaman korban, Budi menerangkan, untuk sekarang ini pihaknya sedang dalam proses penyelidikan.

"Ya memang benar, ada seorang wanita dalam tangkapan kemarin. Tapi sekarang ini sedang dalam proses penyelidikan dan bakal dikembangkan kembali," terangnya.

Selanjutnya, lanjut Budi, dari bukti-bukti maupun pentunjuk-petunjuk yang ada, bakal dipergunakan untuk pengembangan serta penyidikan ini.

"Sedang lokasi penangkapan, kedua pelaku diringkus di wilayah Jombang, tidak di luar kota. Untuk rekan-rekan (media, red) harap bersabar dulu. Tidak akan lama lagi nanti Bapak Kapolres bakal mengekspos secepatnya," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Elly Marida meninggal dunia setelah diduga menjadi korban perampokan di rumahnya Dusun Tondowulan, Desa Temuwulan, Kecamatan Perak pada Sabtu, (21/12/2019) lalu.

Hal itu adanya temuan gelang emas milik korban di halaman rumah, dan telepon seluler milik korban juga dikabarkan hilang. Selain itu, di TKP polisi juga mengamankan pisau dan paving balok yang terdapat bercak darah.(suf)