•   Senin, 30 Maret 2020
Ekonomi China

Peluang dan Masa Depan Baru Jadi Tema China-Arab States Expo ke-4

( words)
Suasana perhelatan China-Arab State Expo 2013 SP/xnh


SURABAYAPAGI.com - China dan Arab akan menggelar pameran untuk meningkatkan kerja sama perdagangan dan investasi. Seperti yang dikatakan oleh Kementerian Perdagangan China. China-Arab State Expo tahun ini merupakan kali ke empat.

China-Arab States Expo keempat ini akan diadakan di Yinchuan, ibukota wilayah otonom Ningxia Hui, China Timur Laut, mulai 5-8 September.

Pameran, yang bertema Peluang Baru dan Masa Depan Baru, akan mengeksplorasi peluang kerja sama antara Cina dan negara-negara Arab di berbagai bidang seperti perdagangan dan investasi, Internet Plus, perdagangan lintas batas, infrastruktur, dan kerja sama kapasitas, Qian Keming, wakil menteri perdagangan, mengatakan pada konferensi pers pada hari Jumat.

Dalam pemran ini tersusun kegiatan untuk memeriahkan acara. Ada berbagai kegiatan yakni, enam pameran, delapan kegiatan investasi dan fasilitas perdagangan, empat konferensi beserta forumnya.

Pameran ini tak hanay dilakukan oleh kedua Negara naumun juga akan dihadiri beberapa perusahaan asing.

Diperkirakan ada 73 asosiasi dan perusahaan bisnis asing sebelumnya telah mengkonfirmasi kehadiran mereka, kata Liu Kewei, wakil ketua wilayah otonom Ningxia Hui.

Kementerian Perdagangan, Dewan China untuk Promosi Perdagangan Internasional, dan pemerintah daerah otonom. Ningxia Hui akan menjadi tuan rumah dalam pameran tersebut.

Diprakarsai pada 2013, China-Arab States Expo telah menjadi platform internasional terbuka yang memfasilitasi kerja sama ekonomi antara Cina dan negara-negara Arab, serta negara-negara lain yang mengambil bagian dalam Belt and Road Initiative.

Tahun lalu, perdagangan antara China dan negara-negara Arab mencapai $ 244,3 miliar, naik 28 persen tahun-ke-tahun, menurut data dari Kementerian Perdagangan.

Pameran ini juga berkontribusi pada pertumbuhan dan pembukaan Ningxia, yang telah melihat pertumbuhan yang stabil dalam perdagangan luar negeri dan menarik investasi asing langsung senilai $ 1,06 miliar dalam lima tahun terakhir, kata Liu.

Berita Populer