Pelaku Jambret HP Bonyok Dihajar Massa

SURABAYAPAGI.com - Aksi jambret kembali terjadi di Surabaya. Kali ini, terduga pelaku jambret sedang beraksi di kawasan Sakinah, Keputih, Sukolilo Surabaya, Senin (21/1) pagi.

Kejadian itu menimpa seorang mahasiswi Universitas Hang Tuah Surabaya. Aksi penjambretan tersebut dilakukan seorang diri.

Saat itu, korban tengah menggunakan handphone di atas motor menuju kampusnya. Begitu melintas di depan minimarket Arif Rahman Hakim, Muncullah pelaku dari arah belakang, merampas handphone korban.

Kapolsek Sukolilo, Kompol Ibrahim Ghani membenarkan kejadian itu. Bahkan, pelaku penjambretan itu telah tertangkap, setelah sempat dihajar oleh warga yang geram. "Dari Arif Rahman Hakim itu dia (pelaku) lari sampai ke Sakinah, Keputih. Korban itu terus mengejar sambil teriak jambret. Warga yang mendengar membantu korban. Hingga akhirnya tertangkap. Sempat dihajar massa," katanya.

Setelah diamankan oleh satuan keamanan kampus ITS, pelaku yang bonyok dibawa ke Mapolsek. Dari hasil penyidikan, diketahui identitas pelaku bernama Fery (34) warga Sidorukun Surabaya. "Kami interogasi, ngakunya baru sekali. dan dia beraksi sendiri mas," tandas Ghani.

Kini, Fery mendekam di tahanan Polsek Sukolilo lantaran aksi kejahatannya itu. Tak hanya itu, ia harus merasakan bogem mentah dari amukan warga, atas ulahnya.nfir