•   Selasa, 7 April 2020
Peristiwa Kriminal

Pelaku Curanmor di Surabaya Sempoyongan Setelah Dihakimi Massa

( words)
Tersangka yang dimassa


SURABAYAPAGI.COM,Surabaya - Seorang bandit pencuri motor dimassa warga di halaman balai RW 04 Jetis Kulon, Wonokromo Jumat siang (29/11) sekitar pukul 11.30.

Pelaku tersebut belum diketahui identitasnya. Saat ini pelaku yang berpostur tubuh tinggi besar mengenakan kaos cokelat itu diamankan ke Polsek Wonokromo.


Image

Korban, Indah Purwanti mengatakan awalnya, sedang mengikuti pertemuan ibu mantik bersama warga di balai RW setempat. Dia memarkir motor Honda Beat Nopol L 3191 LA di samping barat balai RW. Sebab parkir di depan balai penuh. Saat itu motor sudah dikunci setir.

Selang sejam kemudian, ia tiba-tiba dikejutkan dengan teriakan salah satu warga yang bersumber dari rumah depan balai RW.

"Terus saya dengar ada orang teriak maling-maling. Saya lihat motor saya masih ada. Saya coba, kuncinya sudah rusak, nggak bisa. Terus bapak tadi bilang motor saya sasarannya," ujar Indah ditemui di lokasi Jumat (29/11).

Perempuan 49 tahun itu menjelaskan, setelah diteriaki maling dua pelaku kabur. Satu pelaku berhasil diamankan warga. Untuk menghindari amukan massa, pelaku sempat diamankan ke dalam balai RW setempat oleh BPB Linmas dan anggota Polsek Wonokromo.

"Pelaku dua orang satunya kabur pakai motor," sebut perempuan yang tinggal di Jalan Jetis Baru I, itu.


Image

Dari pantauan dilapangan, sebelum diamankan ke Mapolsek Wonokromo, puluhan warga sudah mengepung pelaku di depan balai. Mereka emosi dan geram. Tak lama kemudian, pelaku saat dibawa ke mobil langsung dihujani bogem mentah oleh warga setempat.

Akibatnya, pelaku berjalan sempoyongan lalu dimasukkan ke dalam mobil dengan pengawalan ketat anggota Polsek Wonokromo.

Kapolsek Wonokromo AKP Crhristoper Adhikara Lebang melalu Kanit Reskrim Ipda Ari Pranoto membenarkan pelaku telah diamankan.

"Benar. Masih kita lidik dan kembangkan," ungkapnya.nt

Berita Populer