Pelaku Curanmor di Sidoarjo Tewas Setelah Dihakimi Massa

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo –Nasib nahas dialami LH, satu dari 4 kawanan pencuri. Ia tewas dalam perawatan di rumah sakit setelah dihakimimassa karena ketahuan membawa motor salah seorang warga.

Aksi pencurian itu terjadi pada Senin (25/11) kemarin, awalnya satu pelaku bersama ketiga komplotannya mondar mandir di dekat TKP. Merasa aman, mereka kemudian memasuki rumah korban. Sialnya, aksi kawanan maling tersebut dipergoki oleh korban dan korban sontak berteriak maling. Massa yang mendengar teriakan tersebut langsung mengejar keempat pelaku.

Salah satu pelaku yang membawa kabur moto korban berhasil ditangkap warga. Tak luput ia menjadi sasaran amukan massa. Dia mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya karena amukan massa. Sedangkan ketiga temannya berhasil kabur.

Petugas yang datang ke lokasi langsung mengevakuasi LH dan membawanya ke rumah sakit untuk diberikan pertolongan. Lantaran luka yang dialami cukup parah dan tersangka dalam keadaan tidak sadarkan diri, petugas kemudian membawa tersangka ke Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Porong, lalu dirujuk ke RSUD Sidoarjo.

Namun sayang, kendati luka yang dialami cukup parah, tersangka akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Sidoarjo. Inafis Polresta Sidoarjo mengidentifikasi pelaku. Selain itu, polisi juga menghubungi keluarga korban.

“Dari empat pelaku, satu meninggal dalam perawatan di rumah sakit. Sedangkan tiga pelaku lainnya dalam pengejaran anggota di lapangan,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

Dalam tas milik pelaku yang disita petugas, ditemukan kunci T dan lainnya. Alat-alat di tas tersebut diduga untuk merusak kunci motor yang akan dicuri.