•   Sabtu, 29 Februari 2020
Sportainment

Pecundangi PS Tira 4-1, Persela Kuntit Persipura

( words)
Sadil Ramdani saat menguasi bola, dalam laga melawan PS Tira. FOTO: SP /MUHAJIRIN KASRUN


Kemenangan Persela Sebagai Kado Manis HUT Lamongan ke 449

SURABAYA PAGI, Lamongan - Misi Persela Lamongan untuk bisa menyodok papan atas klasemen sementara Liga 1 Gojek akhirnya berhasil. Bermain dihadapan belasan ribu LA Mania yang memadati Stadion Gelora Surajaya Lamongan, tim besutan Aji Santoso bungkam PS Tira dengan sekor Senin malam (28/5/2018).Hasil positif Laskar Joko Tingkir sebutan tim Persela atas tamunya, membuat tim Lamongan ini nangkring di nomer dua klasemen mengemas 17 poin dibawa Persipura yang juga mengemas nilai sama, dan hanya saja Persipura baru bermain 10 kali sementara Persela main 11 kali.
Kemenangan Walance dkk diraih tidak muda, karena Persela Lamongan harus ketinggalan terlebih dahulu oleh tamunya PS Tira menit ke 21, setelah Andi setyo Nugroho mampu memanfaatkan kemelut di depan penjaga gawang Dwi Kuswanto dan gol 0-1 untuk tim tamu.
Ketinggalan 0-1 pemain Persela Lamongan berusaha membalas ketertinggalan dengan mengurung pertahanan PS Tira, dan hasilnya menit ke 29 striker Loris Arnaud mampu menceploskan bola dengan hedding ke gawang Syahrul Trisna menit 29 memanfaatkan umpan Sadil Ramdani dan merubah kedudukan menjadi 1-1.
Berhasil menyamakan kedudukan 1-1, tim tuan rumah berusaha menambah daya gedor lini depan, pemain depan Guntur Triaji ditarik keluar digantikan
Fahmi Al Ayubi. Pergantian ini menambah daya gedor beberapa peluang tercipta namun sayang gagal membuahkan gol. Malapetaka pun datang dari Persela, pemain sayap kiri Eki Taufik harus ditarik ke luar lapangan menit ke 40 digantikan
Birrul Walidain. Pergantian jelang selesaianya babak pertama ini teryata membawa berkah.Pemain asli Lamongan Birrul Walidain bermain cukup apik, dan mampu memberikan assist ke Loris yang mampu dimanfaatkan menjadi gol pada menit 45+1 kedudukanpun berbalik untuk keunggulan 2-1 untuk tuan rumah hingga usai babak pertama.
Memasuki babak kedua, Persela Lamongan tak mengendorkan serangan. Beberapa kali sempat merepotkan barisan pertahanan PS Tira. Kali ini Fahmi Al Ayubi menambah gol pada menit ke 67, sontekan kaki kanannya mampu menggetarkan jala PS Tira dan merubah kedudukan menjadi 3-1.
Unggul 3-1 tak membuat tim tuan rumah mengendorkan serangan, buktinya menit ke 73 pemain tengah Persela Shohe Matsunaga menambah gol dari sontekan kaki kanannya dan gol, kedudukan berubah menjadi 4-1 untuk keunggulan Laskar Joko Tingkir.
Malam cukup baik nampaknya menghampiri Persela menit 80 sontekan Fahmi mengenai tangan pemain PS Tira, dan wasit Armyn Dwi Suryatnih menunjuk titik putih dan penalty. Loris Arnaud bertindak sebagai algojo, namun sayang tendangannya mampu diselamatkan oleh penjaga gawang PS Tira dan kedudukanpun tidak berubah masih 4-1.
Rudy Eka Pryambada pelatih PS Tira cukup kaget dan kecewa dengan hasil kali ini. Tapi hasil untuk pertandingan ini ia menerimanya dan kekalahan ini sebagai bahan evaluasi pada pertandingan berikutnya. selanjutnya, kita kecolongan hasil dua gol dimenit akhir, persela bermaij cukup bagus hasil ini untuk evaluasi untuk pertandingan selanjutnya.
Aji Santoso pelatih Persela Lamongan, pertandingan yang menyenangkan meski menegangkan. "Kemenangan ini saya syukuri dan kemenangan ini kita persembahan untuk ulang tahun Lamongan yang ke 449, apalagi bupati H Fadeli hadir untuk mensuport pertandingan, ini hasil luar biasa apalagi kita menang sampai 4-1,"kata Aji dalam Pers Conference usai pertandingan. jir

Berita Populer