•   Jumat, 10 April 2020
KONI Jatim

Pecah Telur, Atlet Catur Sumbang Dua Medali, Lamongan Berada Diurutan 14

( words)
Atlet catur dari Lamongan Kamilah Rohma Lusiana atlet yang sumbangkan medali emas pertama untuk kontigen Lamongan. FOTO:SP/MUHAJIRIN KASRUN


SURABAYA PAGI, Lamongan - Prestasi yang ditunggu -tunggu dari para atlet Lamongan, yang berlaga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur akhirnya mulai tercapai. Medali emas dan perunggu dari cabor Catur menjadi penyumbang pertama perolehan medali Kontigen Lamongan.

Persembahan medali dua sekaligus ini, didapat dari Catur di Kelas PI (Perorangan Catur Kilat), atas nama Kamilah Rohma Lusiana yang menyabet medali emas, dan medali perunggu diperoleh catur beregu Gilang Ibad S.P, M.Khoirul Umam, Andika Yogi Setiawan dan Alditya Pangestu.

Prayitno pelatih catur saat di konfirmasi Minggu(7/7/2019) menyebutkan, perolehan medali emas dan perunggu didapat setelah atletnya bekerja keras dan kerja tim yang cukup baik.

"Alhamdulillah kita mampu menyumbang emas kali pertama untuk Kabupaten Lamongan melalui atlet - atlet kita. Mudah - mudahan ini menjadi pelecut semangat untuk terus meraih medali emas untuk cabor Catur dan cabor lainnya,"harapnya.

Djanadi ketua KONI Lamongan menambahkan, sehari pasca pembukaan Porprov, kontigen Lamongan selain mendapatkan medali emas dan perunggu dari cabor catur, Lamongan juga menambah 2 medali lagi, satu medali perak dari cabor Aeromodelling, dan satu lagi medali perunggu dari Panjat Tebing kelas Jalur Pendek Beregu (Boulder) Putri (PI).

Cabor Aeromodeling medali perak didapat dari kelas terbang bebas tarik A1 (F1H Free Flight Vlider) Putra, atas nama Maulana Bima Bimantara, dan medali perunggu dari cabor Panjat Tebing kelas Jalur Pendek Beregu (Boulder) Putri (PI), Cindi Amalia Firdaus, Elsa Millenia Arifianti, Nanda Dyah Cahyaningtyas, Maretha Asila Wahyono.

"Alhamdulillah sampai Minggu petang Kontigen Lamongan sudah mendapatkan 4 medali, 1 emas, 1 perak, dan 2 perunggu dengan total 4, dan 7 poin,"ujarnya

Dengan perolehan 4 medali itu, kontigen Lamongan berada diurutan 14 klasemen sementara perolehan medali dari 38 Kabupaten/Kota. "Kita sementara berada diurutan 14, untuk semua atlet dan offisial tetap semangat agar perolehan medali terus bertambah,"katanya.

Sementara itu, perolehan medali dalam ajang Porprov sehari setelah opening ceremony , dari 4 daerah yang menjadi tuan rumah, Kabupaten Lamongan masih yang tertinggal dari 3 Kabupaten lainnya Bojonegoro, Tuban dan Gresik.

Kabupaten Gresik nangkring di urutan 6 klasemen sementara, dengan 3 medali emas dan 1 medali perak, total 4 dengan poin 14. Sedangkan Kabupaten Bojonegoro ada diurutan 6, dengan 2 medali emas, 2 perak, dan 2 perunggu dengan total 6, dan poin 14. Adapun Kabupaten Tuban berada diurutan

Misalnya, hingga kini sudah mendapatkan mendali 6, dua emas, 2 perak dan 2 perunggu dengan poin 16 berada diurutan ke 9, dengan mendapatkan 1 medali emas, 3 perak dan 4 perunggu dengan total 8, dan poin 14.jir

Berita Populer