PDIP Tunjuk Bambang Riyoko Jabat Wakil Ketua DPRD Sidoarjo

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Rekomendasi wakil ketua DPRD Sidoarjo dari PDIP atas nama Bambang Riyoko, diserahkan kepada H.Usmam selaku ketua sementara DPRD Sidoarjo, Sabtu (7/9/2019).
Penyerahan dilakukan langsung oleh Sumi Harsono selaku ketua, Samsul Hadi Sekretaris, Suyarno Bendahara DPC PDIP Sidoarjo, juga datang Bambang Riyoko selaku penerima mandat.
Sumi Harsono menegaskan, sesuai dengan perintah DPP PDIP, turunnya surat rekomendasi ini, langsung ditindaklanjuti dan dikawal solid seluruh pengurus.
“Kita menjalankan amanat ketua umum, dengan mengawal dan menyerahkan surat rekomendasi ini kepada dewan untuk segera disahkan,” tutur Sumi.
H.Usman ketua sementara DPRD Sidoarjo yang menerima surat rekomendasi menyatakan, dengan diserahkannya surat rekomendasi dari PDIP ini, maka empat rekomendasi pimpinan DPRD Sidoarjo sudah lengkap.
Yakni dari PKB yang menunjuk H.Usman sebagai ketua DPRD Sidoarjo, dari Gerindra yang menunjuk M.Kayan sebagai wakil ketua, dari PAN yang menunjuk DR Emir Firdaus sebagai wakil ketua, dan Bambang Riyoko yang ditunjuk PDIP sebagai wakil ketua.
Agenda selanjutnya menurut Usman, akan digelar paripurna internal anggota DPRD Sidoarjo, untuk mengumumkan empat pimpinan dewan yang segera bisa didefinitifkan.
“Senin insyaAllah diparipurnakan internal dulu untuk pengumuman empat pimpinan dewan. Selanjutnya hasil paripurna ini kita laporkan ke Gubernur Jawa Timur, untuk mendapatkan pengesahan untuk segera ditetapkan dan diambil sumpah jabatannya,” tutur Usman.
Usman menambahkan, setelah paripurna penetapan empat pimpinan dewan ini, bakal dilanjutkan pembahasan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).
Pihaknya mematok paling lambat pembahasan AKD bakal dimulai pertengahan September 2019 besok.
“Karena konsepnya kebersamaan, maka kita akan komunikasikan dengan seluruh fraksi yang ada. Seluruh fraksi akan mendapatkan posisi di unsur pimpinan, sesuai dengan komposisi proposional,” tegas Usman.
Sementara itu, Bambang Riyoko penerima mandat wakil ketua dari PDIP mengaku siap melaksanakan mandat dan perintah partai.
“Sebagai petugas partai, kita siap melaksanakan semua perintah partai” tandasnya. sg