Patroli Terus Berjalan, Tindak yang Tak Tertib Protokol Kesehatan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 27 Des 2020 17:47 WIB

Patroli Terus Berjalan, Tindak yang Tak Tertib Protokol Kesehatan

i

Satpol PP Kota Kediri melakukan patroli penertiban protokol kesehatan. SP/Can

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Penertiban protokol kesehatan terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Kediri. Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP bersama dengan TNI dan Polri ini giat melakukan sidak.

“Alhamdulillah secara rutin kami selalu berpatroli memastikan warga Kota Kediri tertib protokol kesehatan,” ungkap Eko Lukmono, kepala Satpol PP Kota Kediri, Sabtu (26/12/2020).

Baca Juga: Satpol PP Pasuruan Tutup Kawasan Perumahan Berdiri di Atas Zona Hijau

Kemarin siang, 25/12/2020, tim melakukan Patroli di sejumlah tempat salah satunya di fasilitas publik, alun-alun Kota Kediri. Disana tim mendapati sejumlah warga yang tidak mengenakan masker. Dengan sigap tim segera menghampiri dan memberikan arahan.

“Selain menertibkan kami juga selalu memberikan pemahaman secara santun dan humanis kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya. Menurut pihaknya, tindakan abai yang dilakukan masyarakat tentang protokol kesehatan dapat merugikan tidak hanya orang lain, namun juga diri sendiri.

Pelaksanaan sidak ini dilakukan secara rutin di sejumlah tempat, terutama tempat-tempat umum atau fasilitas-fasilitas publik seperti taman-taman, GOR Jayabaya, dan area publik lainnya. Tidak hanya itu, patroli juga dilakukan di warung, café, atau tempat makan yang ada di Kota Kediri. Pasalnya seringkali ditemui penerapan protokol kesehatan yang kurang sesuai di lokasi tersebut.

Baca Juga: Bola Liar Anggaran Mamin Satpol PP Jombang, DPRD Minta Inspektorat Turun

Disamping itu ia juga menambahkan, Satpol PP bersama dengan TNI dan Kepolisian telah membagi personil di 3 Kecamatan. Setiap harinya, mulai pagi hingga malam hari, Satpol PP selalu siaga di masing-masing Polsek di wilayah Kota Kediri dan bertugas untuk mem-backup di masing-masing wilayah tersebut.

“Kami secara tegas akan menindak bagi siapa saja, baik individu, kelompok maupun tempat-tempat yang tidak tertib protokol kesehatan.” tegas Eko. Ia mengatakan hal ini dilakukan guna kebaikan bersama.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Tertibkan Reklame Tak Berizin

Kendati demikian, Pemkot Kediri mengajak masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menegakkan protokol kesehatan ini. Masyarakat dapat saling mengingatkan apabila menemui saudara, tetangga, atau kerabat yang tidak patuh protokol kesehatan. Can

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU