Pasca Gudang Obat Terbakar, Pelayanan di RSUD Ploso Jombang Tak Ada Kendala

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Pelayanan obat-obatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pasca terbakarnya gudang penyimpanan obat pada Senin, (09/12/2019) kemarin tetap stabil.

Kasubag Tata Usaha RSUD Ploso, Dian Kusuma Rahman mengatakan, untuk pelayanan obat di RSUD Ploso tidak ada kendala. Karena gudang obat yang terbakar kebanyakan berisi Bahan Medis Habis Pakai (BMHP).

"Sedang untuk obat-obatan yang jenis oral, ada di gudang farmasi yang satunya. Alhamdulillah, sementara untuk stok masih terjaga hingga dua bulan kedepan," katanya, kepada jurnalis di kantornya, Selasa (10/12/2019).

**foto**

Dian menjelaskan, setelah insiden kebakaran kemarin, pihaknya langsung menghubungi vender-vender yang sebelumnya sudah ada pemesanan obat.

"Jadi tinggal klik untuk segera mengirimkan barang-barang yang sudah di pesan, dan itupun untuk menambah stok saja. Jadi Insya Allah untuk dua bulan kedepan pelayanan kami tidak ada kendala," jelasnya.

Menurut Dian, barang-barang yang terbakar kemarin diantaranya handskun, masker, infus set, cairan infus, alkohol, kasa, kapas, beberapa bahan reagen, serta obat injek berupa insulin. "Stok insulin masih mencukupi dan masih banyak di gudang satunya," pungkasnya.(suf)