•   Jumat, 13 Desember 2019
Ekonomi China

Pasat Truck Terbebani, Penjualan Juni Merosot

( words)
Pameran otomotif stand Sinotruk SP/Dtk


SURABAYAPAGI.com - Penjualan truk berat China mencatat penurunan terbesar tahun ini bulan lalu, turun 11 persen dari tahun lalu, menurut data dari penyedia layanan informasi industri otomotif.

Sekitar 100.000 truk tugas berat dijual pada bulan Juni di Cina, kata laporan dari cvworld.cn.

Pada semester pertama tahun ini, penjualan truk besar turun 3 persen YoY menjadi 652.600 unit.

Analisis dari cvworld.cn mengatakan pasar truk berat sebagian terbebani oleh standar emisi kendaraan "China VI" yang diterapkan pada Senin di tengah upaya melawan sumber utama pencemaran udara.

Menurut data resmi, emisi dari sekitar 6,2 juta kendaraan bertanggung jawab atas 45 persen konsentrasi partikel kecil dan bernapas di Beijing yang dikenal sebagai PM2.5, indikator utama polusi udara.

Dibandingkan dengan standar "China V", aturan baru ini menuntut polutan yang jauh lebih sedikit seperti nitrogen oksida dan bahan partikulat dan memperkenalkan batasan jumlah partikulat dan amonia.

Produsen telah menyelesaikan pengembangan sebagian besar model "Cina VI" dan telah memasuki tahap produksi dan penjualan massal, kata Liu Youbin, juru bicara Kementerian Ekologi dan Lingkungan.

FAW Jiefang Automotive Co., anak perusahaan truk FAW Group yang berkantor pusat di Changchun, terus memimpin dalam penjualan truk tugas berat selama empat tahun berturut-turut dengan pertumbuhan tahun-ke-tahun 5 persen dengan menjual lebih dari 170.000 unit di pertama setengah tahun ini.

Berita Populer