Pangkogabwilhan II Kunjungi Kampung Tangguh

Rombongan Pangkogabwilhan II dan jajaran Polres Tanjung Perak saat mengunjungi kampung Tangguh di Jalan Sidotopo Lor 2, Kelurahan Sidotopo, Jumat (29/5) siang.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH mendampingi kunjungan Marsekal Madya TNI Imran Baidirus S. E selaku Pangkogabwilhan II saat mengunjungi Kampung Tangguh RW 04 Jalan Sidotopo Lor 2, Kelurahan Sidotopo, Jumat siang, 29 Mei 2020.

Kunjungan kerja (Kunker) Marskal Madya TNI Imran Baidirus, S.E ini juga didampingi sejumlah petinggi TNI. Diantaranya Mayjen TNI Widodo Iryansyah selaku Pangdam V Brawijaya, Brigjen TNI Boby Rinaldi Makmun S.I.P selaku Asops Koskagabwilyan II, Brigjen TNI Much Sulchan M, Laksda TNI Heru Kusmanto selaku Pangkoarmada II dan Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo selaku Danrem 084/ Bhaskara Jaya.

Juga ikut hadir Kapolrestabes Surabaya, Brigjen Pol Sandy Nugroho, SH, S.I.K, M.Hum dan Kapolsek Semampir, serta Polres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Aryanto Agus.

Kedatangan rombongan Pangkogabwilhan II ini mendapat sambutan hangat dari warga dan tim Kampung Tangguh RW 04 Kelurahan Sidotopo.

Meski pejabat TNI, namun aturan protokol kesehatan tetap dijalani Marskal Madya TNI Imran Baidirus dan rombongan.

Mereka melakukan cuci tangan dan menjalani pengecekan suhu badan oleh divisi kesehatan tim Kampung Tangguh.

Begitu masuk kawasan RW 04, rombongan langsung diajak menuju dapur umum. Disini Marskal Madya TNI Imran ditunjukkan apa saja yang telah disiapkan dan fungsi dapur umum, termasuk diantaranya dapat digunakan jika kondisi benar-benar genting. Dimana masyarakat benar-benar diharuskan tidak keluar dari lingkungan RW 04.

Selanjutnya selesai memeriksa dapur umum rombongan kemudian menuju Posko Tim Kampung Tangguh yang menggunakan bangunan Balai RW 04.

Disini rombongan ditunjukkan adanya lumbung pangan yang digunakan sebagai persiapan ketika terjadi kelangkaan kebutuhan bahan pokok.

Juga ditunjukkan tentang adanya ruang isolasi untuk masyarakat yang sudah dinyatakan positif terinfeksi virus corona, namun kondisinya masih kuat dan belum perlu dibawa ke rumah sakit.

Selain itu juga ditunjukkan tentang adanya perlengkapan-perlengkapan standard tim Kampung Tangguh dalam menangani Pandemi Covid-19. Termasuk adanya semprotan disinfektan dan lain-lain.

Sebelum meninggalkan lokasi, Pangkogabwilham II juga memberikan tali asih dan bantuan berupa sembako untuk Kampung Tangguh.



Menurut AKBP Ganis, Kampung Tangguh RW 04 Kelurahan Sidotopo ini pantas menjadi percontohan karena segala perlengkapan dan fasilitas yang ada sudah cukup mendukung dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

“Semoga nantinya dapat ditiru oleh kampung-kampung yang lain di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak,” ujar Ganis. tyn