Pandemi Covid-19, Ponari Dukun Cilik Tunda Bulan Madu

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 04 Agu 2020 17:36 WIB

Pandemi Covid-19, Ponari Dukun Cilik Tunda Bulan Madu

i

Ponari si dukun cilik menikah.SP/decom

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Menikah di tengah pandemi, membuat
Ponari (21) si dukun cilik terpaksa menikmati momen pengantin barunya di rumah saja.

Ponari menikahi gadis pujaan hatinya, Aminatus Zuroh (22) pada Sabtu (1/8). Akad nikah mereka digelar di rumah Zuroh di Dusun Sumbersari, Desa Sukosari, Kecamatan Jogoroto, Jombang sekitar pukul 09.00 WIB.

Baca Juga: Tanggapan Pj Bupati Jombang Usai Namanya Dikaitkan Masuk Bursa Pilbup 2024

Resepsi ikatan rumah tangga Ponari dengan Zuroh dengan mematuhi protokol kesehatan. Pasangan pengantin baru itu kompak memakai masker. Sedangkan penghulunya memakai sarung tangan untuk berjabat tangan saat pembacaan akad nikah.

Akad nikah tersebut hanya dihadiri 11 keluarga mereka. Kecuali orang tua Ponari, Kamsin (47) dan Mukaromah (39). Warga Dusun Kedungsari, Desa Balongsari, Kecamatan Megaluh, Jombang itu sengaja tak menyaksikan pernikahan putranya karena alasan kepercayaan.

Baca Juga: Pecah Ban, Bus Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto

Wabah virus Corona juga membuat Ponari dan Zuroh harus menunda bulan madu mereka. Pasangan pengantin baru ini akan berbulan madu ke Kota Batu.

"Aslinya sudah ada rencana. Istri mau saya ajak ke Batu untuk bulan madu. Kami tunda dulu sampai Corona selesai," kata Ponari saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (4/8/2020).

Baca Juga: Satgas Pangan Jombang Cek Kestabilan Pasokan dan Harga Bapok

Ponari dan Zurah menjalin hubungan asmara sejak Juli 2019. Mereka saling jatuh hati saat sama-sama bekerja di pabrik makanan ringan di Jalan Brigjen Kretarto, Kecamatan/Kabupaten Jombang. Dua sejoli ini pun bertunangan pada 11 Januari 2020.cit7

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU