PAN Resmi Dukung Ahmad Fauzi

Musahwi.

SURABAYAPAGI, Sumenep- DPP PAN mengeluarkan SK Rekom terhadap pasangan Bakal Calon Bupati Sumenep 2020-2025, Ahmad Fauzi dan Dewi Khalifah.

"Kita tidak bisa berbuat banyak, sebagai partai pendukung koalisi tentu harus mengikuti arahan partai yang dinahkodai Dzulkifli Hasan tersebut," kata Musahwi, politisi Partai PAN DPC. Kab. Sumenep di kediamannya, Kamis (9/7).

Menurut Musahwi, suara terbanyak setelah PKB secara Nasional itu Partai Amanat Nasional (PAN). "Entahlah saya kurang paham kenapa Pusat merekom Ahmad Fauzi dan Dewi Khalifah untuk maju di pilkada pada 9 Desember nanti. Bagi saya mereka adalah pasangan ideal yang sama-sama memilki figur yang kuat di masyarakat, khusunya di Kabupaten sumenep," tegasnya.

Disinggung mengenai rekom PDIP yang juga turun kepada pasangan Ahmad Fauzi dan Dewi Khalifah, Musahwi mengatakan itu hanya sebatas rekom. "Artinya jika hanya rekom kedua pasangan dipersilahkan untuk mencari dukungan dan bisa sewaktu-waktu berubah. Tapi kalau berbentuk SK itu sudah ditetapkan, dan Partai Amanat Nasional telah memberikan SK rekom kepada Ahmad Fauzi untuk berlaga di kancah politik bulan Desember mendatang," tegasnya.

PDIP dan PAN itu sudah bisa mengusung calon kandidat Bupati, melihat kursi di Legislatif PAN memilki 6 Kursi dan PDIP 5 Kursi. Sementara untuk mengusung kursi menuju Bupati harus didukung oleh 10 kursi. Ditanya rekom partai Hanura yang belum dikantongi Dewi Khalifah, Musahwi mengaku tidak tahu. "Saya fokus kepada dukungan partai saya aja," ucap politisi yang sekarang duduk sebagai anggota DPRD kab. Sumenep ini.

Musahwi berharap dukungan PAN Kab. Sumenep sebanyak 8 ribu suara yang diproleh di Pileg kemarin tetap solid untuk mendukung partai yang telah mengusung bakal calon bupati dan wakil Bupati Sumenep. "Secara pribadi saya mendukung setiap kebijakan yang digerakkan oleh DPP Partai Pusat dan daerah," pungkasnya.ar