•   Minggu, 23 Februari 2020
Peristiwa Politik

PAN Dukung Mantan Kapolda Jatim di Pilkada Surabaya

( words)
Mantan Kapolda Jatim, Machfud Arifin.


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Parta-partai politik saat ini telah bergerilya untuk mencari pengganti Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Padahal, Pemilihan Kepala Daerah Surabaya masih akan di lakukan pada tahun 2020.

Pada periode berikutnya, Risma sudah tak lagi bisa mencalonkan diri sebagai Wali Kota, pasalnya ia sudah 2 kali menjabat.

Partai yang mulai bergerilya salah satunya ialah Partai Amanat Nasional (PAN). Nama mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin pun disebut masuk dalam radar Pilkada PAN. Bahkan, Partai Amanat Nasional ( PAN) juga sempat memuji sosoknya.

Tak hanya itu, PAN berencana menurunkan rekomendasai untuk Machfud Arifin, sebagai bakal calon wali kota Surabaya untuk menggantikan Tri Rismaharini.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jawa Timur Masfuk mengakui, pihaknya sudah berkomunikasi intens dengan mantan Ketua Tim Kampanye Jawa Timur untukJokowi-Ma"ruf Amin itu.

"Saya kenal Pak Machfud ini kan cukup lama ya. Saya kira kita patut bangga kepada beliau, pekerja keras, punya visi dan sering melakukan terobosan. Dan, jangan lupa beliau ini adalah arek Suroboyo. Saya melihat beliau ini sangat layak sekali untuk menjadi Wali kota Surabaya," tegas Masfuk, Kamis (19/12).

Dikonfirmasi soal ’tiket’ dari PAN untuk Machfud maju Wali Kota? Masfuk mengatakan secara diplomatis, jika PAN akan mengusung Machfud. "Ya, Insyallah. Ini kan masyarakat perlu ada figur untuk Surabaya akan datang. Jadi, saya silaturrahmi kepada beliau supaya beliau mau dicalonkan oleh arek-arek Suroboyo," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Machfud Arifin terlihat belum mau menjawab ’pinangan’ PAN tersebut. Ia hanya mengaku senang didatangi oleh sahabatnya, Masfuk. Dengan diplomatis pula, Machfud membalas pinangan itu dengan berkelakar mendorong Masfuk saja yang maju sebagai Wali Kota Surabaya.

"Pak Masfuk ini teman lama. Kalau boleh beliau yang menjadi wali kota lagi, senang saya. Ini tokoh loh. Bupati Lamongan dua periode. Lamongan maju karena beliau. Kalau masalah wali kota, serahkan beliau saja lah," jawab Machfud.

Berita Populer