Pakde Karwo Minta SBY Pertimbangkan dukung Jokowi

SurabayaPagi.com, Surabaya - Ketua DPD Demokrat Jawa Timur Soekarwo meminta agar Majelis Tinggi Partai Demokrat mempertimbangkan untuk mendukung Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Salah satu alasannya karena Gubernur terpilih yang diusung Demokrat, yakni Khofifah Indar Parawansa sudah mendeklarasikan dukungan ke Jokowi.
"Kalau saya mengusulkan ke pusat, gubernurnya yang diusung Demokrat (Khofifah Indar Parawansa) sudah mengambil keputusan mendukung Pak Jokowi. Jadikanlah pertimbangan untuk mendukung Jokowi. Itu harus dijadikan variabel pertimbangan DPP," kata Soekarwo dalam Rakorda DPD Demokrat Jawa Timur pada Sabtu (21/7/2018).


Dia mengatakan, akan meminta mandat kepada peserta yang hadir di Rakorda terkait dukungan tersebut dan menyampaikannya ke DPP.
"Tadi kan teriak teriak (dukungan). Saya akan minta mandat untuk disampaikan ke DPP bahwa kalau urusan Capres Gubernur yang diusung Demokrat sejak awal baru dihitung kan sudah mendukung. Itu yang harus dijadikan pertimbangan," tambahnya. Dalam Rakorda Demokrat Jatim yang dihadiri 300 pengurus 38 DPC Partai Demokrat seluruh Jawa Timur ini akan melakukan polling capres. Apakah mendukung Jokowi atau Prabowo, Hasil polling ini akan dikirim ke DPP.


Soekarwo menjelaskan, saat ini sudah tertutup peluang Partai Demokrat untuk mendukung poros ketiga. Kondisi itu terjadi setelah PKB memutuskan untuk mendukung Jokowi di Pilpres mendatang.

Dengan PKB ke Pak Jokowi tidak alternatif ketiga. Gerindra dengan PKS sisanya tidak cukup 20. Terakhir kan Cak Imin ke Jokowi," pungkasnya. Bdo