•   Rabu, 11 Desember 2019
Sportainment

Osvaldo Osvaldo Haay Muncul di Latihan Persebaya

( words)
Osvaldo Haay saat ikut berlatih dengan Persebaya Surabaya di lapangan Polda Jatim, Kamis (31/1/2019)


SURABAYAPAGI.com - Ada pemandangan menarik pada sesi latihan Persebaya Surabaya di Lapangan Polda Jatim, Kamis (31/1/2019) pagi. Winger lincah Osvaldo Haay terlihat ikut bergabung dalam latihan bersama Ruben Sanadi dkk.

Padahal, pemain kelahiran Persipura Jayapura tersebut masih dalam proses TC Timas U-22 di Jakarta di bawah arahan pelatih Indra Sjafri.

Namun, ditengah libur sementara TC, Osvaldo Haay memilih ikut latihan bersama Persebaya Surabaya.

“Ya hari ini kan libur, jadi saya minta izin pada pelatih untuk ikut latihan bersama Persebaya Surabaya. Mungkin hanya dua hari saja,” terang Osvaldo Hay.

Ditambahkan, kehadiran Osvaldo Haay di sesi latihan Persebaya Surabaya karena mantan pemain Persipura Jayapura tersebut juga mengaku rindu suasana latihan bersama tim berjuluk Bajul Ijo.

Sebab, setelah masa kontrak musim lalu berakhir di akhir Desember 2018 lalu, dan baru resmi diikat kontrak oleh Persebaya musim ini beberapa waktu lalu, ia tak sekalipun ikuti sesi latihan Persebaya karena masih bergabung dengan TC timnas U-22.

Selain rindu latihan, diakui pemain yang menjadi pemain muda terbaik Liga 1 2018 lalu itu, ia juga ingin menyelesaikan administarasi dengan manajemen Persebaya.

“Saya rindu latihan bersama kakak Ruben dan kawan-kawan, akhirnya saya memilih untuk datang malam, agar pagi bisa ikut latihan. Saya juga mau tandatangan kesepakatan kontrak dengan Persebaya,” terang Osvaldo, Kamis (31/1/2019).

Sementara itu, asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro membenarkan bahwa bergabungnya Osvaldo hanya sementara, untuk mengisi waktu libur TC di Timnas U-22.

“Osvaldo gabung latihan ada tujuan, karena selama di TC Timnas U-22 ia belum pernah ke Surabaya, jadi pengen mengenal temen-temen barunya, mungkin seperti itu,” terang Bejo, usai pimpin latihan, Kamis (31/1/2019)

Diluar itu, lanjut Bejo, ikut berlatihnya Osvaldo Haay sangat bagus bagi tim, karena dengan begitu ia bisa lebih cepat mengenal pemain baru Persebaya.

“Bagus sekali buat Osvaldo, dia cepet mengenal pemain yang datang, walaupun sedikit banyak dia pasti tau, di mana-mana pemain profesional saling mengenal,” tutup Bejo.

Sejauh ini ada lima pemain anyar Persebaya, yaitu Imam Arif Fadilah, Novan Setya Sasongko, Hansamu Yama, Muhammad Alwi Slamat, dan Elisa Yahya Basna.

Berita Populer