Olahraga sambil Pamer Aurat

Cita Citata

 

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Cita Citata tak bisa menahan kekesalannya saat busana olahraganya dikomentari pedas oleh netizen. Awalnya ia hanya ingin menginspirasi pengikutnya terkait investasi kesehatan dan keindahan tubuh. Ia kemudian membagikan beberapa video ketika tengah berolahraga di rumahnya melalui akun Instagram pribadinya @cita_citata.

"Aku yang kecil aja badannya masih aware sama yang namanya kesehatan dan investasi keindahan tubuh. Setiap aku merasa makan banyak dan enggak olahraga selalu merasa berdosa. Karena sehat itu pilihan, apalagi badan keren," tutur Cita Citata, di postingnya yang diunggah pada Jumat (23/10/2020).

Unggahan tersebut membuat Cita dibanjiri komentar pedas mengenai gaya busananya yang dinilai terlalu terbuka. Cita pun buka suara dan mengungkap bahwa tak ada yang salah dengan pakaiannya itu. Terlebih ia melakukan olahraga di rumah sendiri.

Bukannya mendapatkan apresiasi, pelantun Goyang Dumang tersebut malah banjir cibiran. Mereka menghujatnya karena dinilai mengumbar auratnya. Sang pedangdut diketahui mengenakan sport bra berwarna hitam dan celana legging hitam.

"Makan banyak enggak olahraga itu enggak dosa kak, yang dosa itu enggak nutup aurat," tutur salah satu netizen di kolom komentar.

Sadar dirinya dihujat, Cita Citata tampaknya tak ambil pusing dan memberi Jawaban santai. Ia membalas komentar netizen tersebut dengan, "Sabar mbak tahan."

Beberapa warganet lain pun kemudian ikut mengingatkan dirinya untuk menutup aurat. Namun tak sedikit pula yang membela perempuan 26 tahun itu.

"Wih ada malaikat pencatat amal baik buruk komen langsung pindah nih dosa-dosanya Cita Citata," kata yang lain. "Masa iya olahraga harus pakai gamis,"imbuh netizen lain.

Di instagram story, Cita juga menulis pesan panjang mengenai unggahannya yang mendapat komentar negatif dari netizen. Ia kemudian membahas soal dosa.

"Pagi pagi baca komentar buseeet pada kenapa ya Allah orang2 ini. Pertama saya komentar 'Merasa berdosa klo makan banyak dan ngga olahraga' 'Bukan berarti saya merasa tidak berdosa ketika tidak melakukan ibadah dan shalat'," tulis Cita di instagramnya.

Lebih lanjut, Cita tiba-tiba saja menyindir wanita berhijab yang dinilainya belum tentu memiliki hati yang bersih. "Kedua mbak mbak netijen. Hijab itu bukan permainan seolah-olah kalian menuntut saya untuk berhijab seperti kalian. Iyaa memang itu tujuan wanita muslim tapi setiap orang punya fase dan hidayahnya sendiri. Belum tentu kalian berhijab, akhlak dan hatinya bersih!," tegas Cita.

 Cita menjelaskan bahwa dalam video yang diunggahnya di instagram itu, Cita melakukan olahraga di rumah dan ia pun menggunakan busana yang dinilai sudah pantas. dsy