Nyaris Koma, usai Diet Tak Makan Nasi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 07 Jan 2021 21:35 WIB

Nyaris Koma, usai Diet Tak Makan Nasi

i

Juwita Bahar

 

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta – Juwita Bahar, putri pedangdut senior Anissa Bahar ini diketahui sempat tak percaya diri dengan penampilannya karena memiliki tubuh dengan kategori gemuk. Juwita pun mengakui dirinya terlihat gemuk sejak usia 10 tahun.

Baca Juga: Nama Ayu Dewi Dituding Jadi MC Berinisial A di Kasus Korupsi yang Seret Harvey Moeis

Juwita kemudian memutuskan menjalani diet demi penampilan yang menarik. Diet yang dijalaninya berhubungan dengan berkurangnya mengonsumsi nasi putih. Sejak awal, Juwita Bahar mengurangi porsi makan nasi putih.

Secara perlahan, Juwita Bahar mulai tak menyentuh sama sekali nasi putih. Saat itulah, kondisi kesehatan Juwita memburuk. Juwita Bahar bahkan sempat mengalami masa-masa menegangkan dalam hidupnya.

Diet itu dijalani Juwita selama dua tahun. Tapi kemudian, perempuan 24 tahun ini mengalami kelumpuhan hingga koma. Rupanya, putri Memo Sanjaya ini mengalami masalah di otaknya.

"Awalnya tuh aku diet ngurangin nasi, jauh banget dari nasi selama dua tahun. Terus tiba-tiba panas dan demam, pas ngobrol kata papah aku sudah di bawah alam sadar gitu dan langsung ke rumah sakit. Ya aku sudah koma," kata Juwita Bahar.

Juwita Bahar mengalami penurunan kondisi kesehatan hingga berujung tak sadarkan diri selama 15 hari alias koma. Juwita Bahar berusaha mengingat apa yang terjadi dengan dirinya saat itu. "Nggak ada rasa sakit," ungkap Juwita Bahar.

Baca Juga: Ungkit Masalah Restu Orang Tua, Putri Anne Ngaku Nyesel Nikahi Arya Saloka

Selama koma tersebut, semua anggota badan Juwita Bahar tak bisa aktif sama sekali.  "Diajak ngobrol sama papa, aku sudah di bawah alam sadar, katanya aku koma," Juwita Bahar mengisahkan.

Begitu siuman, Juwita Bahar bahkan sempat harus kembali belajar duduk dan menggerakkan kepala. Setelah beberapa hari, kondisi Juwita Bahar perlahan membaik.

Saat itu juga, Juwita Bahar mengaku tak bisa menggerakkan badannya. Apa yang ia alami, persis seperti orang lumpuh. "Nggak ada rasa sakit. Semua anggota badan kayak enggak aktif gitu, jadi belajar duduk dan gerakin kepala dari awal lagi," ungkap Juwita Bahar.

Juwita Bahar mengaku butuh waktu lama untuk memulihkan kembali kondisi kesehatannya. Bahkan, pelantun "Buka Dikit Jos" ini kerap dibantu keluarga untuk belajar menggerakan tubuhnya yang hampir lumpuh total.

Baca Juga: Asmara dengan Rizky Irmansyah Diduga Kandas, Nikmir Curhat Dianiaya Mantan Kekasih

"Waktu pemulihan cukup lama. Aku nggak bisa gerakin badan sama sekali kayak anak bayi lagi. Bangun mesti diangkatin, mesti dibantu, belajar jalan, belajar nulis. Jadi kaya lumpuh total gitu," ujar Juwita Bahar.

Beruntung Juwita Bahar berhasil sembuh dan aktif kembali di dunia hiburan. Padahal, dokter telah memvonis seluruh tubuhnya akan lumpuh.

Mengalami kejadian mengerikan tersebut, Juwita mengaku kapok menjalani diet. Kini dia hanya memilih untuk menjalani hidup yang lebih menyenangkan. "Sekarang nggak ada diet-diet, jalani hidup happy saja," tuturnya. dsy/er

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU