NU se-Indonesia Diklaim Dukung Jokowi-Ma’ruf

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Berbagai deklarasi dari pengurus wilayah maupun cabang Nahdlatul Ulama (NU) dari berbagai daerah silih berdatangan disampaikan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Dukungan itu tak sekali disampaikan langsung dengan menemui ke kediaman Ma’ruf Amin.
Ma’ruf mengklaim dukungan dari salah satu ormas Islam terbesar di Indonesia sangat solid kepada paslon nomor urut 01 itu. "Semua solid (mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin) alhamdulillah," kata Ma’ruf di kediamannya di Jalan Situbondo 12, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/12).
Ia mengungkapkan mulai dari NU Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta, Lampung, Sumatera Utara, Jambi, hingga Riau sudah solid mendukung Jokowi-Ma’ruf selama masa kampanye.
Ma’ruf menyebut ke depannya akan mendatangi beberapa wilayah lagi untuk memastikan dukungan solid dari pengurus wilayah NU lainnya. "Mungkin nanti saya akan ke Palembang, kemudian sudah dengan Aceh. Yang belum mungkin Palembang, Bengkulu, Bangka Belitung, Kalimantan Selatan," ungkap Ma’ruf. "Kalimantan Tengah sudah dan Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, NTB sudah. Jadi, ya tinggal beberapa yang belum. Tapi secara keseluruhan solid," tutupnya.njk