•   Jumat, 10 April 2020
Kriminal

Nonton Jaran Kepang, Dua Anak Dicabuli

( words)
Pelaku pencabulan


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Perhatian bagi para orang tua agar selalu mengawasi anak-anaknya saat bermain. Persitiwa pencabulan yang dilakukan oleh Madariyanto (53) warga Pandigiling Surabaya ini bisa jadi pembelajaran.
Madariyanto bahkan melakukan pencabulan itu terhadap dua anak perempuan berinisial AS (4) dan IK (7) saat mereka asyik menonton pertunjukan Jarang Kepang.
Kejadian itu diketahui oleh KR (36) yang tak lain adalah tante dari AS. Menurut laporannya, IK yang saat itu duduk dipangkuan Madariyanto sengaja mengusap kemaluan korban selama dua menit dengan tangannya.
Selain IK, AS yang datang juga dipangku dan jadi korban dengan cara yang sama. Ironinya itu dilakukan saat kondisi orang ramai menonton pertunjukan.
Kanit Pelayanan Perempuan dan Anak, Satreskrim Polrestabes Surabaya, AKP Ruth Yeni menyebutkan jika aksi bejat Madariyanto diketahui oleh KR yang langsung membuat laporan polisi.
"Tante korban tidak terima atas perbuatan yang bersangkutan, setelah laporan itu dibuat kami langsung melakukan penangkapan kepada yang bersangkutan. dan ia memang mengakui," beber Ruth,Minggu (2/12).
Lebih lanjut, Ruth mengatakan jika Maradiyanto tidak ditahan lantaran telah terjadi kesepakatan antara keluarga korban dan tersangka. Meski demikian, perwira tiga balok itu memastikan jika proses hukum terhadap Maradiyanto tetap berjalan.
"Sudah ada kesepakatan antara yang bersangkutan dengan keluarga korban. Tapi kami pastikan tersangka tetap di proses dan sementara wajib lapor dua minggu sekali ke Mapolrestabes," tandas Ruth.
Sementara itu, Maradiyanto mengaku khilaf dan tidak ada niatan saat memperlakukan kedua bocah cilik itu. "Saya khilaf, tidak ada niatan sebenarnya. bener saya khilaf," singkatnya.
Atas perbuatan bejat itu, Maradiyanto harus terjerat pasal 82 UU RI No. 35 Th. 2014 Tentang Perlindungan Anak Di Bawah Umur dengan ancaman hukuman maksimal hingga 18 tahun penjara. fir

Berita Populer