•   Kamis, 20 Februari 2020
Otonomi Daerah

Nobar Gerhana Matahari, MAS Beri Edukasi pada Anak-anak

( words)
Anak-anak antusias menyambut gerhana matahari cincin di pelataran Masjid Al Akbar Surabaya (MAS) pada Kamis (26/12/2019) pagi.


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Gerhana Matahari yang terjadi pada hari ini dapat di saksikan menggunakan teropong di Masjid Al-Akbar Surabaya (MAS). Ratusan warga Surabaya yang meliputi anak-anak serta orang tua berbondong-bondong memenuhi halaman Masjid Nasional Al-Akbar di Jalan Masjid Agung, Pagesangan, Jambangan, Surabaya, Kamis (26/12).

Mereka sangat antusias dengan berebut teropong yang telah disiapkan panitia. Ini membuat panitia berkali-kali mengingatkan masyarakat yang hadir unuk antre dan bergantian meneropong fenomena gerhana matahari cincin tersebut.

Masjid Al-Akbar Surabaya (MAS) menyediakan 9 teleskop serta 99 kacamata untuk melihat gerhana matahari cincin ini.

Humas Masjid Al Akbar Surabaya Helmy mengatakan, jika jumlah teropong ini terhitung banyak. Tahun lalu saja, MAS hanya menyediakan satu teropong saja.

Meski belum terlihat, beberapa warga yang sudah datang tetap antusias mencoba teropong yang sudah terpasang. Tak jarang juga, mereka berselfie bersama teropong tersebut. Roni salah satu pengunjung mengaku senang, tahun ini Masjid Al Akbar menyediakan lebih banyak teropong.

"Jadi lebih nyaman. Semuanya bisa bergantian mencoba," ujarnya di lokasi.

Selain acara nonton bareng gerhana matahari cincin, Masjid Al Akbar Surabaya juga menyediakan videotron live pergerakan gerhana matahari cincin di dalam masjid.

Masjid Al Akbar Surabaya juga akan menggelar Salat Gerhana Matahari selepas Salat Dzuhur pada pukul 12.30 WIB. Salat ini akan dipimpin langsung oleh KH A Muzakky Alhafidz.

Berita Populer